Warna-Warni Cat Untuk Desain Rumah Sederhana 2 Lantai

Setiap orang yang mendambakan rumah tidak selamanya memiliki kemampuan finansial yang berlebih. Bahkan tidak sedikit yang memiliki budget yang pas-pasan. Namun demi menghadiahkan sebuah hunian bagi keluarga tercinta, budget tersebut pun dipaksa harus cukup untuk membangun sebuah rumah. Rumah yang cantik memang tidak selamanya harus dibangun dengan dana yang besar. Rumah tersebut juga bisa didirikan dengan dana pas-pasan namun tetap indah dipandang mata. Untuk itu dibutuhkan desain rumah sederhana 2 lantai yang menarik namun minim budget.

desain rumah sederhana 2 lantai dengan warna netral

desain rumah sederhana 2 lantai dengan warna netral (Pinoyeplans)

Eksterior Dan Interior Desain Rumah Sederhana 2 Lantai

Membangun sebuah tempat tinggal dengan budget yang minim memang susah-susah gampang. Apalagi jika Anda ingin membangun hunian dengan 2 lantai. Tentunya budget Anda sudah banyak terkuras untuk ongkos pembangunan. Oleh sebab itu diperlukan banyak ide kreatif dalam merancangnya. Salah satunya adalah desain rumah sederhana dengan 2 lantai yang tampak menarik dan juga cantik dengan memanfaatkan permainan warna pada tembok dinding rumah, baik dinding dalam maupun dinding luar.

Untuk memberikan kesan yang menarik pada tampilan luar rumah, Anda bisa menggunakan cat dengan pilihan warna yang menarik pula. Anda bisa melakukan padu padan pada warna tembok luar rumah dengan pilihan warna cerah bercampur warna alam seperti warna coklat berpadu dengan hijau, atau warna hitam dan abu-abu berpadu dengan warna merah, atau warna abu-abu dan putih yang berpadu dengan warna oranye. Menggunakan warna berani seperti ungu atau violet juga bisa diaplikasikan asalkan dipadu dengan warna yang sedikit meredakan seperti abu-abu.

Interior Desain Rumah Sederhana 2 Lantai dengan warna lembut

Interior Desain Rumah Sederhana 2 Lantai dengan warna lembut (Tigerligan)

Tembok bagian dalam rumah juga bisa diberikan permainan warna yang menarik. Untuk ruang tamu, Anda bisa menggunakan warna kuning sedangkan di bagian dalam rumah seperti ruang makan bisa menggunakan warna yang sedikit lembut seperti hijua muda. Untuk bagian tangga biarkan warna tembok Anda tetap pada warna putih untuk memberikan kesan lapang dan juga jenjang dan beri kesan gelap pada pegangan tangga seperti hitam.

Eksterior Dan Interior Desain Rumah Sederhana 1 Lantai

Berbeda halnya dengan rumah 2 lantai, budget Anda mungkin tidak terlalu banyak terkuras untuk membangun rumah 1 lantai. Meskipun demikian rumah sederhana dengan 1 lantai tetap bisa dibuat menarik tanpa menghabiskan banyak dana. Desain rumah sederhana 1 lantai ini bisa dibuat dengan permainan warna sama seperti dengan rumah lantai 2. Permainan warna bisa juga dilakukan di bagian tembok dalam maupun tembok luar.

Aplikasi warna netral yang elegan di eksterior rumah 1 lantai

Aplikasi warna netral yang elegan di eksterior rumah 1 lantai (Eleganthousedesigns)

Bagian luar rumah bisa mengaplikasi warna-warna berani seperti merah, ungu dan juga oranye yang dipadukan dengan warna hitam atau abu-abu dan juga putih. Bagian dalam rumah bisa menggunakan warna cerah namun pilih yang pastel seperti biru muda yang sangat lembut atau kuning muda menuju ke cream. Jangan lupa untuk mengecat plafon dengan warna putih agar rumah menjadi tampak tinggi dan lega.

Interior Desain Rumah Sederhana 1 Lantai cantik dengan warna ungu

Interior Desain Rumah Sederhana 1 Lantai cantik dengan warna ungu (Idhomedecor)

Desain rumah sederhana 2 lantai ini bisa juga menjadi kelihatan apik dengan pemilihan material bermotif, misalnya keramik dengan motif batu alam atau motif kayu. Rumah sederhana Anda pun menjadi tidak tampak sederhana lagi dengan pemilihan material yang mengandung nilai seni tinggi.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

warna cat rumah 2 lantai -warna warni cat rumah -Cat rumah 2 lantai -bentuk rumah sederhana tapi menarik -warna cat rumah tingkat minimalis -contoh cat rumah minimalis 2 lantai -gambar rumah sederhana cantik -desai warna rumah 2lantai -

Content Protection by DMCA.com