Warna Cat Rumah Minimalis: Suana Ceria di Kamar Si Kecil

Kamar anak perempuan adalah tempat di mana si kecil melakukan banyak aktivitas, mulai dari tidur, bermain, hingga belajar. Oleh sebab itu,  warna cat rumah minimalis untuk kamar anak harus dipilih secara seksama, agar si kecil merasa betah di dalamnya. Desain kamar dengan warna-warni kesukaannya adalah salah satu cara untuk melatih si kecil mandiri dengan cara tidur sendiri di kamarnya. Dengan demikian, anda sebagai orang tua dapat memiliki privasi sendiri, tanpa terganggu oleh si kecil saat beristirahat.

warna cat rumah minimalis - Shutterstock

warna cat rumah minimalis – Shutterstock

Inspirasi Warna Cat Rumah Minimalis untuk Kamar Anak Perempuan

Kamar tidur anak perempuan tidak mesti didominasi cat warna pink, meskipun warna ini kerap diasosiasikan dengan nuansa feminine yang disukai anak perempuan. Namun, ketika putrid anda beranjak lebih besar, warna yang disukainya biasanya akan cenderung berubah. Nah, ide warna cat rumah minimalis bagian dalam berikut mungkin cocok untuk anak perempuan anda:

Kombinasi warna di kamar tidur anak - Sportdonbassa

Kombinasi warna di kamar tidur anak – Sportdonbassa

Kamar tidur bernuansa sitrus

Mendengar kata ‘citrus’ pastinya yang terbayang di benak anda adalah rasa asam yang segar. Ya, memang kesegaran itulah yang ditonjolkan dengan memilih nuansa sitrus di kamar anak perempuan anda. Pilih warna cat rumah minimalis dulux krem, off-white, atau abu muda agar dinding kamar tidak mudah kotor akibat terekspos dengan mainan atau makanan si kecil. Biarkan furniture kayu dalam warna aslinya. Sementara itu, pilih warna-warni sitrus, seperti hijau, orange, dan kuning untuk dekorasi ruangan, baik untuk tempat tidur, seprai dan bantal, maupun karpet.

Kamar tidur bernuansa sitrus - Shutterstock

Kamar tidur bernuansa sitrus – Shutterstock

Kamar tidur bernuansa eklektik

Siapa bilang suasana eklektik tidak cocok untuk kamar tidur anak perempuan? Anda bisa menyesuaikan warna kamar anak dengan warna cat luar rumah minimalis yang anda terapkan agar terlihat serasi, meskipun itu bukan ukuran mutlak. Pilih cat berwarna krem, off-white, atau biru pudar untuk cat dinding. Selanjutnya, anda bisa mendekorasi kamar dengan kombinasi warna-warni ceria, seperti biru cerah, merah, maupun coklat. Jangan lupa menggunakan dekorasi bermotif bunga (seperti pada gorden) untuk menonjolkan nuansa eklektik.

Kamar tidur anak bernuansa eklektik - Shutterstock

Kamar tidur anak bernuansa eklektik – Shutterstock

Cheerful Blue

Biru adalah salah satu pilihan warna yang netral. Warna ini juga kerap digunakan sebagai warna cat eksterior rumah minimalis, karena sifatnya yang menenangkan dan mengingatkan kita pada pesona dan keindahan laut. Untuk kamar tidur buah hati anda, gunakan cat berwarna biru lembut untuk dinding dan warna-warna cerah dan kuat untuk dekorasi. Warna merah, kuning, atau orange bisa anda gunakan untuk gorden maupun bedcover.

Cheerful blue di kamar tidur anak - Shutterstock

Cheerful blue di kamar tidur anak – Shutterstock

Jika si kecil sudah bisa memberikan pendapat tentang warna-warni yang disukainya, anda bisa berkreasi untuk mengkombinasikan warna cat rumah minimalis di kamarnya. Tidak masalah jika anda mengkombinasikan dua atau tiga warna sekaligus di dalam ruangan. Bahkan, terkadang warna-warni yang kontraspun bisa anda terapkan. Jika demikian, sebaiknya pilih warna-warna yang lembut agar hasilnya tidak mengganggu pemandangan.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

warna cat rumah minimalis kamar tidur -interior dan warna cat dalam rumah -interior kamar tidur pink perpaduan merah -warna cat kamar tidur minimalis perempuan -desain kamar tidur anak remaja perempuan campuran warna biru dan merah -cat dinding biru dan pink -YOUTUBE FILM BLUE BANJAR DANGIN SESUDAH PENGANTIN SEBELUM MEMBUAT ANAK ADEGAN TEMPAT KAMAR TIDUR RANJANGI KECUALI ILUH MARIANI AJAK IWAYAN SUTAME MEKATUK KIRIMKAN KLIP -cat kamar cewek yang unik -

Content Protection by DMCA.com