Warna Cat Rumah 2015: Segar lagi Menyegarkan Penghuninya

Bila bicara soal warna rumah dan ruangan pasti kamu bicara soal warna cat. Warna cat rumah 2015 masih cukup menarik perhatian masyarakat modern. Warna-warna indah inilah yang membuat ruangan semakin menarik dan tidak monoton. Warna memang salah satu dari unsur ruangan yang penting untuk memberikan sentuhan eksterior dan interior rumah.

trend cat rumah tahun 2015, putih

trend cat rumah tahun 2015, putih (Hit-décor)

Tampilan eksterior luar rumah akan terlihat semakin elegan dan enak dipandang mata. Menentukan cat rumah yang tepat sesuai selera dan kondisi rumah memang bukan perkara yang mudah. Apalagi produk cat yang ada dipasaran sangatlah bervariasi dari para produsen cat.

Trend Warna Cat Rumah Minimalis 2015

Menilik kembali trend cat rumah tahun 2015, warna-warna trend saat ini cenderung cerah dan terang, yang merupakan ciri khas hunian minimalis. Contoh warna-warna yang trend di tahun 2015 adalah sebagai berikut:

  • Warna ini memang selalu trend setiap tahun, begitu pula di tahun ini. Warna putih memang warna yang paling cocok dan mudah menyatu dengan warna-warna lain atau perabotan rumah. Warna ini juga cocok untuk siapa saja.
  • Beberapa tahun sebelumnya, warna pink mendadak sangat “in”. Setelah beberapa lama, ternyata warna pink kembali diminati di tahun 2015. Bila anak Anda adalah perempuan, warna pink ini akan sangat cocok agar ia menikmati masa “girly”.
  • Hijau muda. Warna ini dipandang sebagai warna yang alami. Dengan rumah berwarna hijau, Anda akan merasa hidup di tempat yang sejuk dan damai tanpa polusi. Seolah-olah Anda hidup ditengah hutan perawan yang masih alami.
Warna cat rumah minimalis hijau muda

Warna cat rumah minimalis hijau muda (imgkid)

  • Biru cerah. Warna ini selalu dikaitkan dengan langit dan laut. Langit adalah area yang luas dan kaya oksigen sebagai sumber kehidupan. Laut adalah tempat yang nyaman untuk ditempati dengan aura sejuk di sekitarnya. Maka bagi Anda yang menginginkan suasana sejuk dan damai, warna biru cerah ini adalah pilihan yang tepat.
  • Ungu muda. Warna bukan warna yang tepat untuk dikaitkan dengan janda. Warna ungu lebih pantas disebut sebagai warna nuansa glamour. Agar terkesan cerah, pilihlah warna ungu muda.
Eksterior rumah bernuansa biru

Eksterior rumah bernuansa biru (Veleau)

Kombinasi Warna Cat Rumah 2015

Namun, warna-warna terang di atas bisa saja dikombinasikan agar hasil warnanya lebih tajam dan kuat. Beberapa tips sederhana untuk mengkombinasikan warna cat rumah 2015 adalah sebagai berikut:

  • Gunakan cerah tersebut sebagai warna dasar
  • Kombinasikan dengan warna tajam dan mencolok seperti merah dan hitam
  • Aduk campuran warna secara merata
  • Cat tembok secara rapi
  • Temukan tampilan eksterior yang lebih hidup.
Kombinasi warna cat rumah minimalis

Kombinasi warna cat rumah minimalis (Bestwallpapersdesign)

Untuk sisi dalam atau interior lebih baik tetap dengan warna terang. Ini akan lebih penting untuk rumah yang ukurannya tidak terlalu besar. Warna cat rumah 2015 yang terang memberi kesan ruangan rumah lebih terasa lega dan tidak sumpek.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

warna cat rumah yang lagi trend -warna cat luar rumah yang sejuk -warna cat rumah cerah -warna cat rumah yang sejuk -warna cat luar rumah yang bagus 2015 -cat kalem gak nora untuk warna rumah -warna rumah alami -paduan cat resplang -

Content Protection by DMCA.com