Warna Cat Kamar Tidur Anak Perempuan dengan Dominasi Pink

Anak perempuan memiliki preferensi tersendiri dalam hal desain interior kamar. Orangtua juga butuh perhatian untuk warna cat kamar tidur anak perempuan mereka. Sebenarnya selain warna, kamar anak perempuan juga amat dipengaruhi oleh banyak pertimbangan termasuk furniture dan juga tema yang diusung. Anak perempuan selalu diidentikkan dengan warna-warni yang ceria dan hidup, seperti pink, kuning, maupun merah. Namun, pink merupakan pilihan paling favorit, khususnya bagi anak perempuan yang masih kecil. Warna ini dipengaruhi karakter-karakter kartun yang selama ini menjadi idola anak perempuan, seperti Hello Kitty, Barbie, maupun karakter terbaru seperti Dora the Explorer.

Warna Cat Kamar Tidur Anak Perempuan

Warna Cat Kamar Tidur Anak Perempuan (Realhousedesign)

Aplikasi Warna Cat Kamar Tidur Anak Perempuan

Pertimbangan warna cat tembok kamar tidur anak amat dipengaruhi juga dengan pemilihan konsep warna halus yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kenyamanan dalam tidur maupun beraktifitas dalam kamar tersebut. Pertama, warna pink cocok digunakan pada furniture utama, seperti tempat tidur. Warna pink juga bisa diterapkan untuk furniture lain seperti lemari, meja kabinet, drawer, dan lainnya. Pilihan furniture pink biasanya dikombinasikan dengan warna-warna putih untuk menetralisir dominasi warna merah muda. Bisa saja warna pink dikombinasikan dengan beberapa tema terbaik seperti lukisan abstrak pada dinding kamar anak.

Kamar tidur anak perempuan dengan furniture bertema Hello Kitty

Kamar tidur anak perempuan dengan furniture bertema Hello Kitty (Realhousedesign)

Selain pada furniture, warna pink bisa diaplikasikan pada kasur maupun dipan. Kasur dengan bedcover pink adalah cara paling mudah untuk menciptakan suasana lembut. Tema pink pada kamar anak perempuan bisa disesuaikan tema kartun kesukaannya. Selain itu, warna kamar anak perempuan bisa dicocokkan dengan tokoh kegemaran mereka tersebut. Pada dasarnya orangtua amat paham dengan anak perempuan mereka.

Ide Dekorasi Kamar Tidur Anak Perempuan

Mengenai dekorasi, orangtua bisa memilih beragam jenis dekorasi yang cocok dengan kesukaan maupun hobbi anak. Dekorasi bisa anda pilih sesuai tema kartun yang diinginkan anak. Misalnya, kamar bertema Hello Kitty bisa dilengkapi dengan dekorasi bertema kucing maupun pita dengan warna senada. Sementara itu, kamar tidur bertema Fairy Tales bisa dilengkapi dengan elemen seperti boneka, gaun mini, atau rumah Barbie. Demikian juga dengan tokoh kartun lainnya.

Kamar tidur anak perempuan bertema Barbie

Kamar tidur anak perempuan bertema Barbie (Eenki)

Selain itu, lukisan bisa juga menjadi penghias kamar tidur anak perempuan. Lukisan dapat beragam namun tetap saja harus menyertakan konsep pink. Misalnya adalah lukisan bunga mawar pink. Anak perempuan memang lebih gemar dengan hal-hal yang berbau feminim karena memiliki efek yang bagus untuk perkembangan psikologis mereka.

Pilihan warna cat kamar tidur anak perempuan memang lebih cocok jika pink karena memiliki kecocokan antara satu dengan yang lain karena dapat menyuplai kebutuhan kembang anak perempuan itu sendiri. Warna pink tidak hanya bisa disertakan pada cat tembok ruangan karena dapat disesuaikan dengan furnitur dan bagian-bagian lain dari warna tersebut. Pada intinya, kebutuhan untuk mengaplikasikan warna pink amat cocok untuk anak perempuan terutama jika dikombinasikan dengan konsep tema Hello Kitty.

Kamar tidur anak perempuan bertema Dora

Kamar tidur anak perempuan bertema Dora (Dpscare)


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

warna cat kamar tidur anak perempuan -desain kamar tidur anak perempuan hello kitty -cat kamar anak perempuan -warna kamar anak perempuan -warna cat kamar anak perempuan -warna cat kamar tidur minimalis perempuan pink -kamar anak perempuan hello kitty -kamar tidur anak perempuan minimalis warna pink -

Content Protection by DMCA.com