Variasi Denah Rumah Sederhana 3 Kamar Tidur

Dalam membuat rumah idaman, hal terpenting yang harus anda perhatikan adalah jumlah kamar tidurnya. Idealnya ketika membangun rumah, kamar yang dipersiapkan adalah minimal sebanyak 3 buah. Ini dipersiapkan untuk 2 orang anak yang akan lahir atau bisa juga 3 anak dengan cara 2 orang tidur di satu kamar. Denah rumah sederhana 3 kamar tidur ini umumnya banyak diminati karena dipandang dapat mengakomodasi kebutuhan mayoritas keluarga.

Denah rumah sederhana 3 kamar tidur sejajar
Denah rumah sederhana 3 kamar tidur sejajar (Uwgb)

Denah Gambar Rumah Sederhana Dengan 3 Kamar Tidur

Beberapa model rumah sederhana dengan 3 kamar tidur yang sering di gunakan dalam membuat rumah idaman adalah:

Denah rumah sederhana 3 kamar tidur
Denah rumah sederhana 3 kamar tidur (Designplans)

Denah rumah sederhana 1 lantai 3 kamar tidur memberikan kenyamanan dan hemat dari segi kantong. Biasanya model rumah ini menjadi pilihan favorit bagi orang yang ingin membangun rumah. Rumah sederhana 1 lantai cocok sekali bagi mereka yang memiliki anak masih kecil sehingga tidak terlalu merepotkan dan berbahaya.

Denah rumah 3 kamar tidur dengan garasi dan ruang keluarga lebar
Denah rumah 3 kamar tidur dengan garasi dan ruang keluarga lebar (Affordableaustraliankithomes)

Pemanfaatan ruang di rumah dengan 3 kamar tidur

Meskipun jumlah kamar tidurnya terbatas, pemanfaatan rumah sederhana dengan 3 kamar  bisa dimaksimalkan dengan pengunaan mebel dan perlengkapan yang tepat. Mebel dengan multifungsi adalah pilihan yang pas karena selain menghemat tempat, namun masih bisa mengakomodir berbagai macam fungsi.

Contoh denah 3D rumah 3 kamar tidur
Contoh denah 3D rumah 3 kamar tidur (Home-interior-design)

Jadi, jika ingin membangun rumah dengan 3 kamar ini bisa hubungi developer dan menyatakan keinginan anda terhadap rumah idaman tersebut. Namun jika ingin membangunnya sendiri, pilihan model dan gambar rumah sederhana 3 kamar sangat variatif sehingga anda dapat memilih salah satu yang mendekati kebutuhan anda dan keluarga  Tentukan pilihan anda dan wujudkan rumah impian anda.

Baca Juga: