Trik Menyiasati Interior Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Saat ini, banyak orang yang beralih ke desain rumah minimalis untuk menyiasati lahan yang terbatas di kawasan pemukiman perkotaan. Selain itu, ada juga yang sengaja memilih konep ini karena rumah minimalis terkesan lebih rapi dan bersih. Banyak perumahan di perkotaan saat ini sengaja menawarkan desain seperti ini. Hal ini sebagai solusi sempitnya lahan yang ada. Namun, hal ini tidak membuat rumah tampak kurang menarik. Dengan desain modern dan pemilihan warna yang kreatif, rumah minimalis tampak indah dan unik. Beragam fungsi pun tetap bisa dilakukan dengan pemanfaatan ruang secara cermat.

Desain rumah minimalis, Interior Lega dengan Warna Cerah

Desain rumah minimalis, Interior Lega dengan Warna Cerah (Sumber: Pinterest)

Desain Rumah Minimalis 2 lantai: ruang hunian lebih lega

Untuk anda yang ingin membangun hunian yang nyaman di lahan terbatas untuk keluarga dengan dua anak atau lebih, sebaiknya anda memilih desain rumah minimalis 2 lantai untuk menambah ruangan di dalam rumah. Selain itu, sirkulasi udara pun menjadi lebih baik. Anda bisa menggunakan desain modern dengan konsep ruangan dan tangga yang unik sehingga anda merasa betah di rumah. Anda juga bisa memilih ruangan dengan sekat furniture tanpa harus membuat tembok sehingga ruangan terkesan lebih luas. Banyak variasi desain tangga dan furniture yang bisa anda pilih untuk membuat rumah anda menarik.

Tangga dengan desain simple dapat menghemat ruang di rumah minimalis

Tangga dengan desain simple dapat menghemat ruang di rumah minimalis (Sumber: Pinterest)

Untuk desain interior rumah minimalis, anda bisa memilih warna terang untuk furniture dan cat tembok karena akan menambah kesan luas pada ruangan. Hindari penggunaan warna gelap untuk tembok karena akan membuat ruangan menjadi terkesan sempit. Untuk perabotan dapur seperti rak piring dan meja, anda bisa memilih warna gelap dari kayu untuk menambah kesan klasik pada ruangan. Namun, cat tembok pada dapur sebaiknya pilih warna terang seperti biru muda ataupun hijau muda sehingga ruangan tetap terasa segar. Hindari penggunaan warna merah pada dapur karena membuat dapur terkesan sempit dan sesak.

Furniture unik dan rak penyimpanan membuat dapur terkesan lebih lega

Furniture unik dan rak penyimpanan membuat dapur terkesan lebih lega (Sumber: Pinterest)

Pertimbangan dalam memilih desain interior rumah minimalis

Mendapatkan desain rumah minimalis modern 2 lantai yang tepat memang butuh proses. Anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan ruangan anda. Selain itu, anda juga harus memilih desain interior yang memiliki nilai seni agar ruangan terlihat segar. Untuk itu, anda bisa memilih furniture yang memiliki multifungsi. Penggunaan meja ruang tamu yang bisa digunakan untuk rak dan mudah digeser akan sangat bagus. Anda bisa memasangnya di dekat sofa saat ada tamu dan memindahkannya ke sisi tembok saat anak-anak membutuhkan ruang untuk bermain. Dengan begitu, solusi ruangan yang sempit bisa teratasi dengan mudah.

Ruang tamu minimalis dengan furniture fungsional untuk menghemat ruang

Ruang tamu minimalis dengan furniture fungsional untuk menghemat ruang (Sumber: Pinterest)

Jika anda memerlukan bantuan karena tidak sanggup membuat desain rumah minimalis sendiri, anda bisa menyewa arsitektur dan mendapatkan beragam pilihan desain. Peran arsitek sangat membantu karena anda bisa mendapatkan desain yang unik dan tepat sesuai dengan kebutuhan anda. Seorang arsitek akan membantu anda untuk memilih perabotan yang tepat yang harus dimasukkan dalam rumah. Anda pasti akan merasa senang dengan hasil akhir yang akan didapat.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

desain rumah sederhana tapi indah 2 lantai -tipe rumah minimalis 2 lantai lahan terbatas -desain rumah dengan kolam ngambang -desain rumah unik lahan sempit -jemuran di lahan sempit -menyiasati tangga ruangan sempit -model ruangan di lantai 2 yang agar tampak terang -rumah 2 lantai lahan sempit -

Content Protection by DMCA.com