Trend Cat Rumah Minimalis 2015 untuk Interior Eklektik

Meski sebagian besar pemilik rumah cenderung fokus pada satu gaya desain interior saja, tidak ada ada salahnya berkreasi dengan gaya eklektik, yang ditandai dengan pemaduan gaya hunian dari dua atau lebih era yang berbeda. Gaya eklektik merupakan salah satu trend cat rumah minimalis 2015, di tengah dominasi gaya hunian modern – kontemporer.

Cat Rumah Minimalis 2015 interior eklektik - Houzz

Cat Rumah Minimalis 2015 interior eklektik – Houzz

Seperti diketahui, istilah eklektik pertama kali disebutkan oleh Johan Joachim Winckelmann, seorang pelukis yang memadukan elemen klasik dan Reissance dalam karyanya. Istilah ini semakin merembet ke aspek lain, termasuk trend arsitektur dan interior design. Gaya ini ternyata digemari banyak orang.

Warna Cat Rumah Minimalis 2015 untuk Interior Eklektik

Salah satu cara paling mudah untuk membawa nuansa eklektik ke hunian anda adalah dengan memilih mix n match warna cat rumah minimalis 2015. Ya, kombinasi warna yang sesuai akan menghasilkan nuansa perpaduan berbagai elemen di rumah anda. Warna cat untuk interior eklektif bisa bervariasi, mulai dari warna-warna gelap hingga warna kuat yang menyolok. Namun, para ahli interior designer tetap menyarankan agar warna-warna dominan ini dipadukan dengan warna netral, sehingga elemen-elemen yang ada di dalam ruangan tetap menyatu dan tidak saling bertabrakan.

Kamar anak bernuansa eklektik - Apartementlifestyle

Kamar anak bernuansa eklektik – Apartementlifestyle

Pada contoh di atas, cat rumah minimalis modern 2015 yang digunakan adalah kombinasi merah muda dan abu-abu. Warna pink yang cerah dinetralkan oleh warna abu-abu. Nuansa eklektik diperoleh dari kombinasi dua warna yang sebenarnya tidak berhubungan pada diagram warna cat rumah. Namun, pemiliknya memadukan keduanya dengan cerdas pada semua elemen rumah, bukan hanya pada dinding, namun juga pada bedding, karpet, hingga dekorasi.

Kamar tidur eklektik dengan paduan warna merah dan headboard biru -Interlegalace

Kamar tidur eklektik dengan paduan warna merah dan headboard biru -Interlegalace

Tips Memilih Warna Cat Rumah Minimalis 2015 Untuk Interior Eklektik

Untuk menciptakan nuansa eklektik pada hunian anda, ada beberapa tips yang dapat anda terapkan agar kombinasi warna cat rumah minimalis 2015yang anda pilih tidak terlihat berlebihan:

  • Campurkan alet warna dasar murni yang dominan, seperti merah, hijau terang, atau biru navy dengan palet warna pastel, seperti pink lembut dan biru lembut. Anda bisa memadukan keduanya atau menciptakan kesan garis-garis yang efek yang lebih seimbang
  • Gunakan aksen warna yang tak terduga. Cara ini dilakukan untuk menetralkan warna-warna dominan. Misalnya, seperti gambar berikut, cat rumah minimalis modern 2015 berwarna biru navy diseimbangkan oleh dekorasi yang didominasi warna putih. Namun, secara tak terduga, pemilik rumah meletakkan satu set meja belajar berwarna pink kuat dengan kursi besi bernuansa vintage.
Ruang belajar eklektik dengan meja kayu yang kontras -Apartementlifestyle

Ruang belajar eklektik dengan meja kayu yang kontras -Apartementlifestyle

Meski demikian, bukan berarti kalau perpaduan dua atau lebih cat rumah minimalis 2015 akan menciptakan suasana yang campur-aduk alias berantakan. Meski terlihat tidak konsisten, sebenarnya pemilik rumah yang memilih nuansa eklektik diuji kreativitas dan daya seninya, karena perpaduan warna yang dipilih harus tetap menghasilkan nuansa yang nyaman dan seimbang.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

belajar memadukan warna cat rumah -cat rumah untuk ruang kecil -cat untuk meja kayu -mix n match warna ruangan -warna cat rumah bernuansa pink abu -

Content Protection by DMCA.com