Toilet Yang Pas untuk Desain Interior Kamar Mandi Minimalis

Salah satu tips sederhana untuk menghemat ruang pada desain interior kamar mandi minimalis adalah memilih peralatan dan perlengkapan dengan desain minimalis, tidak terkecuali untuk toilet. Meski ukurannya kecil, toilet adalah elemen wajib dalam kamar mandi dan tetap membutuhkan tempat yang sesuai. Untuk itu, anda harus seksama dalam memilih desain toilet yang sesuai.

Desain interior kamar mandi minimalis (Lowes)

Desain interior kamar mandi minimalis (Lowes)

Ada beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan saat memilih toilet yang sesuai dengan desain interior kamar mandi minimalis sederhana. Pertimbangan anda bukan hanya terbatas pada model, namun juga pada efisiensi penggunaan air dan tinggi toilet, terutama untuk toilet di rumah type kecil (yang mungkin digunakan secara bersama, termasuk oleh anak-anak).

Toilet dengan bowl model bulat (Houzz)

Toilet dengan bowl model bulat (Houzz)

Desain Interior Kamar Mandi Minimalis Cerdas dengan Toilet Yang Pas

Berikut adalah beberapa aspek yang perlu anda perhatikan:

Model

Pada dasarnya, ada dua model toilet yang tersedia saat ini, yakni model one-piece dan two-piece. Seperti namanya, pada model one-piece, tanki dan mangkok menyatu, sehingga tidak membutuhkan banyak ruang. Sebaliknya, model two-piece terdiri dari dua bagian, yakni tanki dan lobang toilet yang terpisah. Keuntungannya adalah lebih stabil dan kuat, dan pemasangannya lebih mudah. Untuk kamar mandi kecil, sebaiknya pilih toilet model one-piece untuk menghemat ruang.

Toilet dengan bowl model bulat (Houzz)

Toilet dengan bowl model bulat (Houzz)

Bentuk Lobang Toilet (Bowl)

Lobang toilet (bowl) bisa berbentuk memanjang (elongated) atau round front (bulat). Lobang model memanjang cocok untuk toilet model persegi panjang, dan nyaman digunakan oleh orang dewasa. Namun, jika ruang yang tersedia lebih kecil dan toilet akan digunakan oleh anak-anak, maka sebaiknya pilih bowl model bulat.

Tinggi Toilet

Toilet yang dianggap nyaman (baik untuk duduk dan berdiri) berukuran antara 17 hingga 19 inch. Sementara itu, toilet biasa umumnya memiliki tinggi kurang dari 17 inchi. Namun, jika toilet akan digunakan oleh anak-anak, maka toilet konvensional dapat menjadi alternatif.

Toilet dengan lobang model memanjang (Landscapesdesigning)

Toilet dengan lobang model memanjang (Landscapesdesigning)

Jenis Pembilasan

Teknologi yang digunakan untuk pembilasan atau penyiraman (flushing) mempengaruhi efisiensi pemanfaatan air. Sebaiknya, hindari penggunaan toilet basah, karena penggunaan air lebih boros. Anda bisa memilih toilet dengan teknologi gravity flushing yang dirancang untuk membilas toilet dari segala arah, tanpa anda harus menggunakan gayung.

Toilet Wall-Hung

Seperti namanya, toilet ini dipasang dengan cara digantung di dinding. Desain toilet ini dirancang dengan tanki yang tersembunyi, sehingga ruangan yang diperlukan sangat kecil. Toilet ini sangat pas untuk desain interior kamar mandi kecil minimalis, karena satu toilet setidaknya dapat menghemat ruangan satu kaki.

Toilet wall hung model persegi - Tinyhousejoy

Toilet wall hung model persegi – Tinyhousejoy

Beberapa faktor pertimbangan di atas dapat membantu anda memilih model toilet yang tepat untuk desain interior kamar mandi minimalis anda. Selain itu, anda juga perlu mempertimbangkan tema kamar mandi, khususnya dalam pemilihan warna, sehingga kesan yang dihasilkan sesuai dengan harapan anda. happy shopping!


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

Bagian dari ruang toilet -contoh interior toilet -mendisain wc kecil memanjang -model model toilet dan namanya -

Content Protection by DMCA.com