Tips Nyaman di Rumah Setelah Pulang Kerja Dari Kantor

Akibat ada aturan pemotongan gaji di kantor, sehingga seringkali anda menjadi terburu-buru meninggalkan rumah untuk pergi ke kantor agar tidak telat absen pada mesin absen finger print. Sehingga tak heran rumah berantakan pun dibiarkan ditinggal begitu saja tanpa sedikit ada perhatian didalamnya demi gaji agar tidak dipotong. Untuk itulah kami berikan tips nyaman di rumah setelah pulang kerja dari kantor.

Dalam kondisi ideal, anda perlu memenej waktu dengan baik agar tidak terlambat sehingga tidak terburu-buru pergi ke kantor. Sebelum pergi, anda perlu menyediakan alokasi waktu yang cukup untuk beres-beres di rumah agar saat anda pulang dapat merasa nyaman di rumah.

Tentu saja kita tidak ingin habis pulang kantor melihat barang berantakan di rumah. Nah untuk itu, ada beberapa tips agar rumah menjadi nyaman setelah pulang kantor agar tidak stres. Berikut diantaranya:

Tips Nyaman di Rumah Setelah Pulang Kerja Dari Kantor

1. Simpan sandal di depan pintu

Setelah memakai sepatu kerja seharian, kaki anda biasanya butuh istirahat. Ketika anda melepaskan sepatu di depan pintu rumah lalu melangkah dengan telapak kaki tanpa alas di atas lantai/ubin yang dingin biasanya akan timbul rasa tidak nyaman.

Untuk itu, coba letakkan sandal berbahan lembut depan pintu sehingga saat anda membuka pintu bisa langsung menggunakan sendal. Percayalah, Tidak ada yang lebih terasa nyaman daripada memakai sandal berbahan lembut daripada tidak memakai sendal sama sekali di lantai. Coba saja buktikan.

Baca juga: Inilah pentingnya asuransi untuk rumah

2. Semprotkan Pengharum Ruangan

Sebelum berangkat ke kantor dan menutup pintu dan jendela rumah, terlebih dahuku semprotkan pengharum ruangan beraroma terapi, seperti vanilla, kayu manis, sandalwood, lavender, dan sejenisnya.

Jika anda tidak sempat dapat membeli pengharum ruangan yang otomatis setiap interval waktu tertentu menyemprotkan pengharum di ruangan.

3. Sapu dan Pel Lantai Rumah

Bangunlah lebih subuh sehingga anda punya waktu beberes atau bersih-bersih rumah. Sapukan ruang tamu, ruang keluarga, dan kamar agar tercipta ruangan yang enak dihuni. Sebab lantai yang bersih dan bebas debu menambah sensasi kenyamanan saat anda tiba setelah pulang dari kantor.

Baca juga: dekorasi cantik dengan batu pualam

4. Nyalakan Lampu

Pasang lampu berpendar lembut di rauangan tamu anda sehingga tercipta ruangan yang memberikan suasana tenteram dan lembut. Setelah menjalani aktivitas pekerjaan rutin di kantor biasanya akan timbul suasana tertekan atau stres yang semestinya diminimalisir lewat kehadiran lampu yang memberi ketentraman saat anda tiba di rumah anda.

Jika anda masih lajang dan malas membersihkan rumah, maka pilihlah rumah minimalis sehingga anda tidak perlu berlama-lama membersihkan rumah anda.

Tips nyaman di rumah setelah pulang kerja dari kantor tersebut dapat anda terapkan bagi anda yang masih lajang maupun sudah berkeluarga.

Content Protection by DMCA.com