Tips Menata Dapur Sempit Agar Terlihat Lega dan Mewah

Tips menata dapur sempit agar terlihat lega dan mewah ini dapat anda praktekkan untuk mengatasi masalah dapur sempit yang berantakan dan tidak nyaman dilihat.

Setiap sudut ruang yang ada di rumah mempengaruhi tampilan rumah sehingga dapat mempengaruhi nilai atau harga jual rumah. Salah satu ruang penting untuk diperhatikan yaitu dapur. Mengapa dapur perlu anda perhatikan? Sebab dapur yang cantik akan meningkatkan semangat penghuninya dalam aktivitas memasak.

Tetapi sayangnya, dapur kerap kali berantakan dan tidak bersih. Penyebab umumnya biasanya karena banyak peralatan masak dan alat makan yang tidak tertata rapih sehingga memberi kesan sempit pada ruang dapur. Padahal, Anda mungkin berharap dapat memotret hasil masakan di dapur untuk anda bagikan kepada teman-teman anda.

Tips Menata Dapur Sempit Agar Terlihat Lega dan Mewah

Gambar apartmenttherapy

Untuk mengatasi masalah tersebut, simak beberapa tips menata dapur sempit agar terlihat lega dan mewah:

1. Perhatikan Layout

Dapur adalah salah satu ruangan yang multifungsi sebab menyimpan berbagai alat masak, tempat cuci piring, bumbu dapur, piring, gelas, sendok, garpu, oven, kulkas, dan lain-lain.

Dengan banyaknya barang yang disimpan di dapur, tak jarang membuat penghuninya lupa menaruh barang. Nah, agar mempermudah proses pencarian, buatlah layout terlebih dahulu. Layout segitiga yang memisahkan antara kompor, wastafel, dan kulkas sering menjadi rumusan yang umum dipakai oleh orang-orang.

Setelah menentukan layout yang tepat, lalu Anda dapat mengisi sisa ruangan dengan laci, rak dan peralatan dapur lain. Adapun kulkas biasanya disimpan di dekat pintu masuk dapur agar mudah dijangkau dengan mudah oleh penghuni rumah.

2. Memasang kabinet dengan ketinggian yang tepat

Kabinet atau laci gantung yang diposisikan di atas memang memberi kesan ruangan menjadi lebih tinggi, tetapi jangan sampai membuat anda kesulitan untuk mengambil barang di dalamnya.

Posisikan jarak yang pas dengan countertops dan jangkauan tangan Anda. Lalu simpanlah barang yang jarang dipakai di laci paling atas..

3. Memilih Wastafel

Untuk memberi kesan mewah di dapur tanpa perlu menguras dompet anda, pilihlah material wastafel dan keran yang bagus dan populer. Selain nyaman dipandang, wastafel yang bagus juga dapat meningkatkan harga jual rumah Anda.

4. Pencahayaan

Saat ke dapur, kita sering melihat ke plafon dan melihat lampu yang tergantung. Sangat penting bagi kita untuk memastikan dapur punya pencahayaan yang baik, dengan memasang lampu dengan watt besar atau lampu gantung sederhana yang beberi kesan mewah di dapur.

5. Lantai elegan

Memilih keramik di dapur hendaknya jangan asal-asalan. Pemasangan keramik yang pas di dapur dapat memberi kesan mewah di ruangan tempat memasak. Anda dapat memakai lantai parket, tetapi keramik atau marmer dengan lebar 12 inci juga dapat menambah kesan mewah dan elegan di dapur anda.

Demikian beberapa tips menjadikan dapur sempit agar terkesan mewah. Semoga dapat menjadi panduan bagi anda yang sedang merenovasi rumah keluarga.



Content Protection by DMCA.com