Tips Menaikkan Harga Rumah Minimalis Saat Penjualan

Apabila anda memiliki rumah tinggal minimalis atau rumah sebagai investasi properti dan berniat untuk menjualnya, langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat rumah anda layak jual dan diminati para calon pembeli. Salah satu tujuan dari hal ini yaitu untuk menaikkan harga rumah minimalis anda. Selain itu, anda juga harus menonjolkan segala kelebihan yang dimiliki rumah anda kepada pembeli seperti misalnya airnya yang bersih, lokasinya yang aman, serta aksesnya yang mudah

Tips Menaikkan Harga Rumah Minimalis - Homedit

Tips Menaikkan Harga Rumah Minimalis – Homedit

Tips Agar Harga Rumah Minimalis Lebih Mahal

Memang dibutuhkan sejumlah upaya dalam hal menjual rumah terutama untuk meningkatkan harga jualnya. Anda juga dianjurkan untuk melakukan riset kecil-kecilan terhadap harga rumah saat ini agar pembeli menganggap rumah yang anda jual memang setimpal antara harga dengan kelebihan-kelebihan yang dimilkinya. Untuk harga rumah minimalis type 36 misalnya, tentu haruslah lebih rendah dari harga rumah minimalis type 45.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk meningkatkan harga jual rumah:

Mengurangi Identitas Keluarga dalam Rumah

Saat calon pembeli berminat dengan rumah anda, mereka tentu tidak ingin melihat adanya foto keluarga anda atau barang-barang koleksi personal lainnya. Mereka hanya ingin mengetahui potensi rumah anda karena pada akhirnya mereka akan mendekorasi ulang dan membawa barang-barang pribadinya.

Membersihkan Rumah

Rumah anda haruslah dalam keadaan sebersih mungkin terutama pada saat calon pembeli datang berkunjung. Hal ini menunjukkan bahwa anda merupakan pemilik rumah yang benar-benar memperhatikan kebersihan serta perawatan rumah, karena sejatinya tidak ada orang yang berminat membeli suatu barang yang sebelumnya tidak dirawat dengan baik.

Tips menaikkan harga jual rumah, bersih-bersih - Homedit

Tips menaikkan harga jual rumah, bersih-bersih – Homedit

Meskipun rumah anda memiliki banyak potensi positif, tampilan rumah yang berantakan akan membuatnya terlihat tidak menarik di mata calon pembeli. Bahkan rumah lain yang tidak seindah rumah anda akan lebih diprioritaskan oleh pembeli hanya karena hal kecil seperti kebersihan rumah yang tidak anda perhatikan.

Merapikan Garasi

Tak hanya ruang tamu, kamar, dan dapur, namun calon pembeli akan memperhatikan seluruh bagian rumah, termasuk garasi. Mereka juga perlu tahu apakah rumah anda memiliki tempat penyimpanan yang cukup dan memadai atau tidak. Jadi, rapikanlah garasi anda dan simpan beberapa barang di dalamnya dengan rapi untuk meyakinkan calon pembeli bahwa mereka dapat menyimpan banyak barang nantinya.

Jangan Merenovasi Berlebihan

Wajar apabila anda ingin merenovasi beberapa bagian rumah sebelum memasarkannya. Namun, renovasi yang berlebihan berpotensi mengintimidasi calon pembeli yang membuatnya berpikir bahwa rumah anda tidak sesuai anggaran dan harga rumah minimalis sederhana pada umumnya. Tidak perlu membuat rumah tampak baru, cukuplah fokus untuk memperlihatkan tampilan terbaik rumah anda.

Garasi rapi dapat menaikkan harga jual rumah minimalis - Bettybrigade

Garasi rapi dapat menaikkan harga jual rumah minimalis – Bettybrigade

Itulah sejumlah tips untuk menaikkan harga rumah minimalis anda kepada calon pembeli. Meskipun rumah anda memang memiliki banyak keunggulan, namun anda tetap harus memasang harga yang realistis dan tetap bersaing dengan rumah lain yang sekelas agar customer tetap mempertimbangkan rumah anda.


Content Protection by DMCA.com