Tips Memilih Wallpaper untuk Rumah Minimalis Type 36

Ide dekorasi rumah seringkali terhambat pada pemilihan wallpaper dinding, karena pemilihan wallpaper harus disesuaikan dengan tipe rumah. Misalnya untuk rumah minimalis type 36, sebaiknya menggunakan wallpaper dengan motif yang memberi kesan rumah lebih luas.

Wallpaper untuk rumah minimalis type 36 - Shutterstock

Wallpaper untuk rumah minimalis type 36 – Shutterstock

Mendekorasi rumah, apalagi rumah minimalis, merupakan hal yang mengasyikkan namun juga melelahkan. Asyik karena akan mendapatkan tampilan baru pada rumah, lelah karena harus memikirkan konsep dekorasi agar sesuai keinginan dan tidak terlihat berlebihan. Beberapa orang yang tidak mau ambil pusing biasanya memilih jalur konsultasi dengan desainer interior untuk mendapatkan ide desain rumah yang cocok.

Fungsi Wallpaper pada desain rumah minimalis type 36

Dinding rumah memang bukan lagi hanya sebatas pembatas ruangan, namun juga sebagai penghias. Dinding yang ditempeli wallpaper akan terlihat lebih ekspresif lewat corak dan warnanya yang bervariasi sehingga membuat tampilan interior rumah lebih menarik. Rumah dengan type 36 merupakan hunian dengan ruang yang terbatas.

Wallpaper ruang tidur motif vertikal - Shutterstock

Wallpaper ruang tidur motif vertikal – Shutterstock

Dinding pembatas ruangan janganlah terlalu banyak karena bisa membuat rumah semakin sempit; cukup pada kamar tidur dan kamar mandi. Desain rumah minimalis type 36 memerlukan konsep yang simpel namun tetap dekoratif. Penggunaan wallpaper pada tipe rumah seperti ini sangat bermanfaat dan dapat mempengaruhi kesan luas atau sempitnya sebuah ruangan, selain fungsinya untuk mempercantik area interior hunian anda.

Pilihan Wallpaper untuk rumah minimalis type 36

Ada beberapa motif wallpaper yang pas untuk model rumah minimalis type 36 agar membuat rumah terkesan lebih luas, seperti motif garis-garis horizontal atau garis-garis vertikal untuk kesan ruangan lebih tinggi.

Wallpaper motif kecil sebagai focal point di ruang keluarga - Pwscott

Wallpaper motif kecil sebagai focal point di ruang keluarga – Pwscott

Denah rumah minimalis type 36 biasanya tidak menggunakan banyak sekat karena ruangannya yang tidak banyak. Pemilihan wallpaper pada setiap ruangan bisa bermacam-macam. Untuk kamar tidur misalnya. Warna wallpaper bisa disesuaikan dengan warna dominan atribut kamar seperti karpet, gordyn, atau warna cat dindingnya. Ruang tidur pada rumah type 36 biasanya tidak terlalu luas, anda bisa memilih wallpaper motif garis vertikal untuk menimbulkan kesan tinggi pada kamar.

Selanjutnya untuk ruangan utama, yaitu ruang TV atau ruang tamu, anda dapat menggunakan wallpaper pada salah satu dinding saja. Wallpaper yang diterapkan hanya pada salah satu dinding sebaiknya memiliki motif yang cukup ramai dan kontras agar memberi kesan ceria namun tetap elegan. Wallpaper warna gelap pun tetap OK untuk rumah minimalis.

Wallpaper warna pastel motif floral untuk ruang keluarga minimalis - Bugot

Wallpaper warna pastel motif floral untuk ruang keluarga minimalis – Bugot

Jika anda kurang menyukai warna gelap, warna-warna pastel juga bisa diterapkan di ruang keluarga dengan motif bunga-bunga untuk aksen klasik. Wallpaper dengan warna ini lebih mudah disesuaikan dengan furnitur ruangan dan juga menjaga cahaya ruangan tetap terang dan tidak membuat penghuninya mengantuk.

Itulah beberapa tips pemilihan wallpaper untuk rumah minimalis, terutama rumah minimalis type 36. Pilihlah wallpaper sederhana yang motif dan warnanya mencerminkan gaya hidup anda dan keluarga.

Wallpaper bernuansa lembut di rumah minimalis type 36 - 1decor

Wallpaper bernuansa lembut di rumah minimalis type 36 – 1decor


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

wallpaper rumah minimalis -wallpaper rumah -walpaper minimalis -wallpaper untuk rumah kecil -wallpaper rumah type 36 -wallpaper ruang tamu sederhana -wallpaper rumah tipe 36 -wallpaper type rumah kecil -

Content Protection by DMCA.com