Tips Memasang dan Merawat Batu Alam Rumah Minimalis

Fasad rumah dari batu alam sedang trend saat ini. Banyak keunggulan yang membuat batu alam digemari untuk menghiasi fasad rumah minimalis. Selain tampilannya yang natural dan indah dan lebih bercahaya secara alami, batu alam rumah minimalis relatif lebih tahan terhadap pengaruh cuaca dibanding fasad kayu. Meski demikian, fasad batu alam tetap membutuhkan perawatan, agar batu alam tahan lama dan tampilan model batu alam untuk rumah minimalis anda tetap terpelihara dengan baik.

Batu alam rumah minimalis - Rumahidamantropis 2
Batu alam rumah minimalis – Rumahidamantropis 2

Tips Memasang Batu Alam Rumah Minimalis

Pemasangan batu alam untuk rumah minimalis memerlukan trik khusus, sehingga fasad lebih tahan lama dan hasilnya lebih sempurna. Berikut adalah beberapa tips yang perlu diperhatikan saat pemasangan fasad rumah dari batu alam seperti dimuat pada Ideaonline.

Tips memasang batu alam untuk rumah minimalis - Rumahidamantropis
Tips memasang batu alam untuk rumah minimalis – Rumahidamantropis

Nah, setelah melakukan pemasangan, maka tahap penting berikutnya adalah pemeliharaan. Rumah minimalis dengan batu alam akan tampak terawat jika dipelihara secara berkala dengan cara yang tepat.

Tips Merawat Batu Alam Dinding Rumah Minimalis

Untuk menjamin daya tahan batu alam serta keindahannya pada dinding rumah kesayangan anda, sebaiknya lakukan beberapa tips perawatan berikut:

Tips merawat batu alam dinding rumah minimalis - Desaindesainrumah
Tips merawat batu alam dinding rumah minimalis – Desaindesainrumah

Pemasangan dan pemeliharaan secara tepat adalah kunci untuk mempertahankan tampilan batu alam rumah minimalis. Material ini akan memberikan nuansa yang alami untuk rumah anda. Batu alam masih menjadi favorit untuk tampak rumah minimalis modern, karena batu memang tidak lekang oleh zaman. Jadi, dengan perawatan yang benar, maka anda tidak perlu sering-sering mengganti fasad rumah.

Baca Juga: