Tips Desain Dapur Mungil dengan Warna Stabilo

Seperti diketahui, konsep hunian minimalis mengedepankan kesederhanaan, kepraktisan, dan keseimbangan. Tidak heran, jika para designer interior lebih merekomendasikan penggunaan warna-warna netral, seperti krem, coklat muda, atau putih, khususnya untuk desain dapur mungil. Pasalnya, ruang yang tersedia sangat kecil. Jika anda menggunakan warna kuat seperti hitam atau biru tua, kesannya akan sangat suram dan pengap.

Desain dapur mungil dengan warna stabilo - Inmyinterior

Desain dapur mungil dengan warna stabilo – Inmyinterior

Desain Dapur Mungil Yang Cantik dengan Warna Stabilo

Namun, benarkan anda harus selalu menggunakan warna-warni yang lembut tersebut? Jawabannya Tidak Mesti. Pasalnya, dapur adalah area di mana hari anda dimulai. Oleh sebab itu, dapur harus bisa dirancang dengan desain dapur mungil minimalis yang tepat namun tetap memancarkan semangat dan energi. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan warna-warna stabilo, atau yang dikenal dengan warna neon.

Ciri khas warna neon adalah warnanya yang terang mengkilat. Dasar warna yang digunakan bervariasi seperti biru muda untuk memancarkan nuansa tenang seperti tenangnya laut biru, warna hijau untuk memancarkan nuansa alami, warna orange yang memancarkan kreativitas, atau warna merah yang memancarkan gairah.

Dapur minimalis berwarna merah stabilo - Ideaonline

Dapur minimalis berwarna merah stabilo – Ideaonline

Meski demikian, pemilihan desain dapur mungil dengan warna-warni stabilo ini harus dilakukan secara hati-hati agar tidak merusak konsep hunian anda yang bertema minimalis, dan tidak membuat dapur anda terkesan suram dan bahkan ‘misterius.’

Tips Memilih Warna Stabilo untuk Desain Dapur Mungil

Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk mendapatkan desain dapur mungil yang cantik dengan warna-warni stabilo atau neon colors:

  • Jangan menggunakan warna stabilo pada keseluruhan dapur. Misalnya, jika anda menggunakan kitchen set berwarna neon, sebaiknya gunakan cat berwarna cerah pada dinding, dan sebaliknya
  • Kombinasikan warna neon dengan warna penetralisir atau penyeimbang. Pilihan utamanya adalah putih dan krem
  • Hindari memadukan lebih dari dua warna neon, agar tidak menimbulkan kesan tabrakan
Dapur bertema alam dengan warna hijau stabilo - Decoholic

Dapur bertema alam dengan warna hijau stabilo – Decoholic

  • Sebaiknya, gunakan tema tertentu untuk dapur anda. Misalnya, paduan warna pasir dan biru stabilo akan menghasilkan tema laut; paduan warna krem dan putih menghasilkan tema sitrus; paduan warna hijau dan coklat pasir (kayu) menghasilkan tema alam, dan seterusnya
  • Perkuat tema yang anda ciptakan dengan aksesoris atau peralatan yang sesuai. Misalnya, gunakan hiasan berupa tanaman segar, atau perkakas bertema hewan laut, atau buah artificial bertema jeruk, sesuai tema dapur anda.
  • Gunakan kitchen set berdesain simple, tanpa banyak aksen, sehingga tidak tampak berlebihan.
  • Berikan ventilasi yang cukup untuk udara dan cahaya, agar dapur anda semakin segar.
Dapur bertema laut dengan biru stabilo - Ideaonline

Dapur bertema laut dengan biru stabilo – Ideaonline

Pada dasarnya, desain dapur mungil berwarna stabilo atau neon color tidak akan merusak konsep hunian minimalis anda. Yang diperlukan adalah kreativitas anda dalam memadupadankan warna, sehingga dapur anda tetap tampak seimbang dan menyenangkan.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

warna stabilo -dapur warna biru -cat stabilo -warnahijaustabilo -dapur cantik warna -dapur kecil warna warni -dapur kitchen dengan warna biru -dapur minimalis warna merah -

Content Protection by DMCA.com