Tips Dekorasi Kamar Pengantin Ringkas dan Romantis

Resepsi pernikahan yang meriah saja tidak akan cukup jika tidak dibarengi dengan tersedianya kamar pengantin bertema romantis bagi pasangan mempelai. Walaupun kamar tidur yang hendak dihias merupakan kamar tidur berkonsep minimalis masih tetap memungkinkan untuk disulap menjadi kamar bulan madu yang cantik dengan memilih dekorasi kamar pengantin yang tepat. Memang dalam mendesai kamar dengan ukuran yang terbatas kita perlu mengerahkan seluruh kreativitas agar kamar berubah cantik sesuai dengan suasana bulan madu yang romantis.

Dekorasi Kamar Pengantin

Dekorasi Kamar Pengantin (Bunganusantara)

Ide Dekorasi Kamar Pengantin Berkonsep Minimalis

Konsep minimalis sesungguhnya dapat kita terapkan pada hampir semua jenis ruangan termasuk dalam memilih dekorasi kamar pengantin minimalis. Berikut ini adalah beberapa faktor yang perlu anda pertimbangkan saat merancang desain interior untuk kamar pengantin.

Tema

Pertama kali yang harus dilakukan sebelum mendekorasi kamar pengantin adalah berunding dengan kedua mempelai tentang tema yang diinginkan. Sangat penting untuk menyamakan persepsi sebelum pekerjaan dimulai. Dengan demikian Anda akan lebih mudah memilih hiasan yang akan digunakan untuk mempercantik kamar pengantin. Selain itu, tema pesta pernikahan akan menentukan elemen lain seperti warna dekorasi, pilihan bunga, dan model tempat tidur.

Dekorasi Kamar Pengantin Minimalis namun Romantis

Dekorasi Kamar Pengantin Minimalis namun Romantis (Bedroomdesigncatalog)

Warna

Warna dapat menjadi elemen yang sangat penting dalam memilih dekorasi kamar pengantin modern. Saat ini banyak disukai warna-warna lembut atau pastel yang mencerminkan kehangatan cinta kedua mempelai. Selain itu warna-warna netral juga dapat membuat suasana kamar menjadi lebih cerah. Ide lain yang dapat Anda gunakan adalah memilih warna-warna dalam kamar pengantin sesuai nuansa warna yang digunakan dalam resepsi pernikahan.

Dekorasi kamar pengantin simple dengan warna putih

Dekorasi kamar pengantin simple dengan warna putih (Decorating-trends)

Tempat tidur

Fokuskan perhatian Anda pada ranjang pengantin dalam menghias kamar pengantin. Penggunaan tempat tidur berkanopi seketika akan mampu menghadirkan kesan klasik sekaligus romantis pada kamar tersebut. Tambahkan kelambu dengan warna yang serasi dengan sprei dan bedcover sebagai dekorasi. Sebaiknya pilih bahan-bahan penghias tempat tidur dari material yang lembut seperti sprei sutra atau katun agar pengantin merasa nyaman melewatkan malam bersama.

Kamar pengantin romantis dengan dekorasi tempat tidur

Kamar pengantin romantis dengan dekorasi tempat tidur (Bridalsandgrooms)

Bunga

Bunga adalah elemen yang tak pernah ketinggalan sebagai penghias kamar pengantin modern maupun dekorasi kamar pengantin sederhana. Sebaiknya pilih bunga-bunga dengan warna yang serasi dengan nuansa kamar pengantin. Bunga-bunga dengan warna bergradasi hangat seperti bunga mawar merah, pink, atau pink terang dapat menjadi pilihan.

Selain itu, hindari menggunakan hiasan dari bunga dengan warna yang kontras karena dapat merusak keserasian tema kamar. Untuk kamar berkonsep minimalis sebaiknya rangkaian bunga tidak terlalu besar. Anda dapat menggunakan rangkaian bunga kecil tetapi lebih dari satu.

dekorasi kamar pengantin modern dengan unsur bunga

dekorasi kamar pengantin modern dengan unsur bunga (Picturerumahminimalis)

Setelah kamar tersebut berubah cantik dengan dekorasi kamar pengantin kreasi Anda sebagai sentuhan akhir putarlah lagu-lagu romantis untuk lebih membangun suasana. Anda dapat memilih kumpulan lagu yang menjadi kenangan bagi kedua mempelai saat masih belum menikah. Cukup mudah, bukan?


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

kamar pengantin -dekorasi kamar pengantin -dekorasi kamar pengantin sendiri -kamar pengantin modern -hiasan kamar pengantin -penghias pengantin -dekorasi kamar pengantin sederhana -Hiasan Pengantin -

Content Protection by DMCA.com