5 Tips Agar Interior Rumah Minimalis Modern Tetap Trendy

Apakah anda selalu mengikuti trend dalam fashion? Tidak mudah untuk selalu menjaga agar penampilan anda selalu trendy, bukan? Hal yang sama juga terjadi pada hunian anda. Interior rumah minimalis modern yang trendy juga tidak mudah diciptakan, karena anda harus memadukan trend warna dan style terbaru. Sayangnya, mengubah desain rumah tidak semudah mengganti gaya fashion anda, karena banyak waktu, peralatan, dan tenaga yang dibutuhkan untuk itu.

Tips desain interior rumah minimalis modern (Starlightdreame)

Tips desain interior rumah minimalis modern (Starlightdreame)

Selain itu, diperlukan biaya yang tidak sedikit untuk selalu up-to-date. Namun, ada beberapa trik dekorasi interior yang bisa anda terapkan sehingga anda tidak harus sering-sering mengeluarkan biaya untuk mengubah interior desain interior rumah minimalis anda.

Tips  Untuk Interior Rumah Minimalis Modern dan Trendy

Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk mempertahankan agar desain interior rumah  hunian anda tetap trendy dan up-to-date:

Tips 1: Mulai dengan Warna

Salah satu unsur terpenting yang harus anda perhatikan terkait desain rumah adalah penggunaan warna. Warna tidak hanya ada pada dindin, namun juga pada furniture atau elemen hias lainnya. Ada begitu banyak pilihan warna yang tersedia. Salah satu cara untuk memilih warna adalah melihat warna yang trend penggunaannya paling lama.

Semakin lama sebuah warna menjadi trend, maka semakin besar kemungkinan kalau warna tersebut akan tetap digunakan. Selain itu, pilih warna yang bisa dipadupadankan dengan banyak warna. Artinya, warna netral adalah pilihan paling baik untuk anda, karena anda tidak perlu khawatir untuk menambah atau memadupadankannya dengan warna lain, tanpa harus melakukan perubahan secara signifikan.

Tips desain interior - mulai dengan benda-benda dekorasi (Woohomedesigns)

Tips desain interior – mulai dengan benda-benda dekorasi (Woohomedesigns)

Tips 2: Pilih Furniture Kontemporer

Tidak semua orang menyukai  interior bergaya kontemporer, namun anda bisa memulainya dengan satu titik fokus. Umumnya, furniture bergaya kontemporer memilih garis yang tegas dan bersih, sehingga bisa menyatu dengan hampir semua ide desain. Jadi, jika anda berencana meng-update interior sederhana rumah minimalis anda kelak, maka anda tidak perlu lagi mengganti furniture. Dengan kata lain, anda bisa menghemat uang sementara interior rumah anda tetap sejalan dengan trend yang ada.

Tips 3: Ganti Aksen

Aksen memainkan peran penting dalam dekorasi rumah minimalis. Jadi, mengganti aksen adalah hal paling mudah dan sederhana yang bisa anda lakukan untuk mengubah kesan di dalam rumah. Jika anda menggunakan benda dekorasi seperti vas bunga, gambar, lampu, atau patung, maka sebaiknya gunakan secara minimalis saja.

Ada dua alasan kenapa aksen rumah anda harus dipertahankan seminimalis mungkin. Pertama, semakin sedikit aksen yang anda miliki, semakin sedikit biaya yang harus anda keluarkan untuk menggantinya kelak. Kedua, terlalu banyak aksen bisa membuat ruangan terasa sempit, sehingga tereksan berantakan dan gelap. Anda tidak menginginkannya, bukan?

Tips 4: Bermain dengan Kain

Kain merupakan suatu elemen yang bisa anda manfaatkan untuk meng-update desain interior rumah minimalis anda. Jika anda mahir jahit-menjahit, biaya yang diperlukan tidaklah terlalu besar. Anda bisa memulai dari bantal sofa, tirai, atau tutup furniture. Dengan mengganti sarung bantal kursi, misalnya, kesan yang akan ditimbulkan akan berbeda. Namun, pastikan anda memilih motif kain yang sesuai dengan konsep dan tema interior rumah anda.

Tips desain rumah - bermain dengan aksen kain (Beautiful-memories)

Tips desain rumah – bermain dengan aksen kain (Beautiful-memories)

Tips 5: Sesuaikan dengan Selera Anda

Perlu diingat bahwa trend desain interior selalu berubah, namun tidak secepat perubahan trend fashion. Suatu trend bisa bertahan hinga beberapa tahun. Sekalipun terjadi perubahan, anda bisa memulainya dari hal-hal kecil, seperti mengganti lampu, bantal sofa, atau benda-benda dekorasi di dalam rumah..

Pada akhirnya, hal terpenting dari pemilihan interior rumah minimalis modern adalah kenyamanan dan selera anda. Jika anda menyukai warna yang tidak sedang trend, jangan khawatir. Jadikan perbedaan itu adalah lambang kepribadian dan karakter anda. Pasalnya, hunian anda mencerminkan kepribadian anda, bukan?


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

sketsa desain interior -sketsa gambar interior dapur -

Content Protection by DMCA.com