Tiang Teras Rumah Minimalis Berbahan Stainless Steel

Teras merupakan salah satu area penting di rumah anda, baik itu teras depan maupun teras belakang. Anda dan keluarga bisa menikmati kehangatan dan kebersamaan maupun menikmati pemandangan indah di sekitar rumah anda sambil bersantai di teras. Seperti namanya, teras rumah minimalis tidak mesti lapang, mewah, dan penuh ornamen. Anda bisa merancangnya sebagai area yang menyenangkan tanpa harus ‘membobol’ rekening di bank. Salah satu caranya adalah dengan memilih bahan yang tepat untuk setiap elemennya, seperti tiang.

Teras rumah minimalis dari stainless steel -  Lysaght

Teras rumah minimalis dari stainless steel – Lysaght

Mengapa Memilih Tiang Teras Rumah Minimalis dari Stainless Steel?

Di antara material yang kerap digunakan untuk membuat tiang teras rumah minimalis adalah beton, kayu, dan stainless steel (besi anti-karat). Masing-masing memiliki keunggulan. Beton menghasilkan model teras rumah minimalis yang tampak lebih kokoh dan megah, namun biaya pembuatan lebih mahal dan proses pembangunan lebih lama. Sebaliknya, kayu menghasilkan nuansa alami dan asri, namun kayu rentan terhadap faktor cuaca.

Tiang stainless steel model persegi - Stratco

Tiang stainless steel model persegi – Stratco

Jika anda lebih menyukai pilihan yang praktis dan biaya yang terjangkau, maka tiang dari bahan stainless steel dapat menjadi alternatifnya. Ada beberapa kelebihan dari tiang  baja anti-karat ini. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Desain teras rumah minimalis yang dihasilkan tidak kalah keren, karena ada begitu banyak variasi model, motif, dan warna yang bisa diterapkan, sesuai konsep hunian anda.
  • Biaya pembangunan teras lebih murah dibanding kayu (karena material kayu semakin langka dan mahal) dan beton.
  • Stainless steel lebih tahan terhadap faktor cuaca, sekalipun terkena hujan maupun panas, sehingga tiang teras lebih tahan lama
  • Stainless steel tidak membutuhkan perawatan maupun pemeliharaan khusus. Anda hanya perlu membersihkannya secara teratur, 1 atau 2 kali sebulan
  • Tiang teras berbahan stainless steel tidak membutuhkan banyak tempat, sehingga sesuai dengan konsep teras rumah minimalis modern yang simple dan ringkas
  • Proses pembangunan jauh lebih singkat, karena tiang sudah siap pakai. Demikian juga dengan proses penggantian (kalaupun suatu saat anda ingin memperbaharuinya dengan model tiang yang berbeda).
Tiang stainless steel model bulat - Veranda-living

Tiang stainless steel model bulat – Veranda-living

Lebih dari itu, bentuk teras rumah minimalis memang selalu berkembang dari waktu ke waktu. Stainless steel adalah bahan lintas generasi, yang tidak akan ketinggalan zaman.

Desain Tiang teras Rumah Minimalis dari Bahan Stainless Steel

Desain tiang untuk teras rumah minimalis modern memang bervariasi. Untuk hunian minimalis modern, anda bisa memilih tiang berbentuk persegi sederhana, tanpa banyak ornamen atau hiasan. Sementara itu, untuk rumah bernuansa eklektik atau country, anda bisa memilih tiang stainless steel model bulat. Demikian juga dengan pilihan warna, bisa disesuaikan dengan konsep rumah anda. Dengan kata lain, tiang stainless steel untuk teras rumah minimalis adalah pilihan yang fleksibel.

Teras rumah minimalis modern dengan tiang stainless steel - Forlifepatios

Teras rumah minimalis modern dengan tiang stainless steel – Forlifepatios


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

teras rumah murah tapi keren -gambar teras rumah yang keren -stenlis teras -stenlis untuk teras -teras rumah kayu modern -contoh pilar kayu minimalis -tiangbesiminimalis -desain teras dengan tiang stainless -

Content Protection by DMCA.com