Teras Rumah Minimalis dengan Material Kayu

Salah satu bagian terpenting dari sebuah rumah adalah bagian depan rumah yang biasanya terdiri dari car port, taman atau area hijau, dan juga teras. Untuk rumah minimalis biasanya akan menggunakan teras rumah minimalis juga karena gaya minimalis memang semakin banyak diminati dan digandrungi oleh semua kalangan. Teras rumah digunakan selain untuk bersantai dan menikmati pemandangan taman, juga untuk menambah gaya dan memaksimalkan estetika eksterior rumah.

teras rumah minimalis dengan lantai kayu

teras rumah minimalis dengan lantai kayu (Zeospot)

Inspirasi Teras rumah Minimalis Modern

Untuk gaya teras rumah minimalis, pada umumnya akan lebih dibiarkan begitu saja karena luasnya yang terbatas. Tetapi bagi Anda yang kreatif, ruangan atau spasial yang sempit pun sebenarnya bisa dimaksimalkan menjadi sebuah wahana atau area yang fungsional dan bernilai seni. Salah satunya adalah dengan memaksimalkan fungsi dari teras rumah yang bergaya minimalis.

Bentuk teras rumah minimalis tidak terlalu luas dan hanya ada di bagian depan di sepanjang taman bagian depan. Dari bentuk yang cenderung persegi panjang tersebut dapat dimaksimalkan dengan mengaplikasikan berbagai model dan juga desain yang cocok dan mendukung gaya rumah minimalis yang diaplikasikan pada seluruh bagian rumah. Untuk memberikan kesan modern maka tidak diperlukan kursi atau pun meja untuk tempat duduk. Jika menginginkan adanya kursi maka tidak perlu ada meja karena akan mengurangi kesan luas dan mempersempit area teras.

Contoh teras modern dengan aplikasi kayu

Contoh teras modern dengan aplikasi kayu (Interiorarcade)

Aplikasi Teras Rumah Minimalis

Berikut ini adalah contoh model teras rumah minimalis dengan menambahkan material kayu untuk memperindah dan menambah nilai estetika di depan rumah.

contoh model teras rumah minimalis dengan tambahan material kayu

contoh model teras rumah minimalis dengan tambahan material kayu (Panel.mustangcorps)

Desain teras rumah minimalis di atas bisa Anda aplikasikan di depan rumah Anda. Anda hanya menambahkan beberapa meter kayu dan bebatuan untuk memberikan kesan natural dan nyaman. Model teras seperti ini tentu akan memberikan kesan yang alami dan menentramkan, apalagi jika ditambahkan dengan kolam ikan kecil dengan gemericik air. Anda pun bisa menambahkan beberapa pot bunga dan juga tanaman di area hijau untuk memberikan kesan rindang.

Teras minimalis dengan aplikasi kayu

Teras minimalis dengan aplikasi kayu (Archinspire)

Aplikasi teras rumah minimalis modern yang lain terlihat pada gambar berikut. Hanya saja untuk aplikasinya dibutuhkan luas teras yang lebih daripada pada desain sebelumnya. Memberikan sedikit anak tangga dan menambahkan tempat duduk yang bernuansa putih akan memberikan kesan minimalis modern terutama karena menggunakan material kayu.

Tidak perlu menambahkan meja karena akan memberikan kesan sempit, perbanyak saja tanaman hijau dan bunga bunga disekeliling teras sehingga setiap orang yang duduk akan merasa berada di sebuah taman modern yang indah lengkap dengan bunga bunga dan tanaman yang menghijau.

Contoh desain kolam dengan aplikasi kayu

Contoh desain kolam dengan aplikasi kayu (Panel.mustangcorps)

Teras rumah minimalis yang bermaterial kayu harus dipelihara dan dirawat secara baik untuk tetap menjaga kualitas dan kenyamanan ketika digunakan. Apalagi jika sofa yang digunakan berwarna putih maka pastikan lekas dibersihkan ketika sudah mulai kotor atau basah karena hujan.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

teras kayu -model teras rumah kayu -teras minimalis -model teras rumah kayu sederhana -teras kayu minimalis -gambar teras rumah kayu -model atap teras dari kayu -model teras dari kayu -

Content Protection by DMCA.com