Tangga Untuk Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 dan 45

Rumah type 36 biasanya memiliki dimensi ukuran 4 meter x 9 meter atau 6 meter x 6 meter. Jika diperhartikan ukuran bangunan seperti ini sangat tidak memuaskan jika hanya terdiri dari 1 lantai. Untuk menampung jumlah ruangan yang lebih banyak lagi maka sebaiknya rumah dengan type ini dibuat menjadi 2 lantai. Desain rumah minimalis 2 lantai type 36 pun akan menjadi berbeda dengan yang 1 lantai. Perbedaan utama dalam desainnya adalah munculnya ruangan yang harus disediakan untuk tangga.

Tangga untuk Desain rumah minimalis 2 lantai type 36

Tangga untuk Desain rumah minimalis 2 lantai type 36

Model Tangga Minimalis Untuk Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36

Rumah type 36 biasanya hanya memiliki satu kamar saja. Jika ingin menambahkan jumlah kamar, maka ukuran ruang yang lain menjadi sempit. Untuk mengatasi masalah ini, maka dibuatlah rumah type 36 dengan 2 lantai. Selain jumlah ruangan yang menjadi lebih banyak pada rumah type 36 berlantai 2, unsur tangga menjadi pembeda desain pada rumah minimalis type 36 lantai 1. Tangga adalah unsur penting pada rumah dengan 2 lantai. Namun karena rumah berukuran kecil, maka sebaiknya tangga yang digunakan berukuran kecil atau berkonsep minimalis.

Tangga minimalis dengan terali unik

Tangga minimalis dengan terali unik (Euaionkinah)

Model tangga yang cocok untuk rumah minimalis type 36 adalah tangga dengan bentuk terali minimalis atau berbentuk garis-garis horizontal atau vertikal serta memiliki ukuran 1 meter x 1,5 meter. Untuk bahan pegangan tangga sebaiknya gunakan bahan besi yang dilapisi cat warna hitam dof. Model tangga ini sesuai untuk ukuran rumah yang tidak berlalu besar.

Model Tangga Minimalis Untuk Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 45

Berbeda halnya dengan rumah type 36 dengan 2 lantai, model tangga yang sesuai untuk desain rumah minimalis 2 lantai type 45 adalah tangga dengan dengan bentuk geometris seperti garis atau kotak yang bisa dirancang dengan bentuk-bentuk yang menarik. Perpaduan kotak yang disusun diagonal dengan garis horizontal akan menjadi desain tangga yang unik dan menarik. Model lain yang bisa diaplikasikan adalah model terali ulir. Pilihlah material dari besi. Namun jika Anda ingin tampilan klasik, Anda bisa menambahkan materi kayu pada bagian pegangan tangga.

Tangga sirkular untuk rumah minimalis type 36

Tangga sirkular untuk rumah minimalis type 36 (Euaionkinah)

Ukuran tangga untuk rumah type 45 bisa berukuran 1 meter x 1,8 meter atau 1 meter x 2 meter. Ruang kosong dibawah tangga bisa dimanfaatkan sebagai gudang penyimpanan atau juga rak sepatu Anda. Jika Anda memiliki budget berlebih, Anda bisa menghias dinding sudut bagian tangga dengan batu alam berwarna hitam yang disusun maju mundur.

Desain rumah minimalis 2 lantai type 36 dengan tampilan tangga yang tidak terlalu meriah akan tampak mempermanis tampilan dalam rumah. Apalagi jika lantai keramik pada bagian ini dibuat berbeda dengan lantai ruangan yang lain. Anda akan seperti memberi high light pada bagian ini yang akan mengundang mata untuk melihatnya.

Interior rumah minimalis 2 lantai dengan tangga minimalis

Interior rumah minimalis 2 lantai dengan tangga minimalis (Interiordesign777)


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

model tangga minimalis -Tangga rumah -model tangga -model tangga rumah tingkat -model tangga rumah -tangga rumah kecil -interior rumah 2 lantai -desain tangga rumah sempit -

Content Protection by DMCA.com