Tangga Rumah Minimalis dengan Desain Floating

Desain rumah minimalis memiliki konsep tersendiri yang berbeda dengan desain rumah pada umumnya. Dekorasi, furnitur serta aplikasi yang digunakan pun juga khusus. Seperti pada rumah bertingkat yang membutuhkan tangga sebagai akses menuju lantai berikutnya. Salah satu tren desain tangga rumah minimalis yang mulai marak dalam perancangan rumah modern adalah model floating stairs atau tangga melayang. Ide desain tangga melayang ini bertujuan untuk membuat rumah terkesan lebih elegan dan simpel.

Model tangga rumah minimalis, floating stairs kaca - Bytelogicsolutions

Model tangga rumah minimalis, floating stairs kaca – Bytelogicsolutions

Model Tangga Rumah Minimalis Mengambang

Floating stairs adalah model tangga rumah minimalis yang tapak-tapaknya terlihat seperti melayang dan menonjol dari dinding bangunan. Meskipun nilai estetika dari tangga ini begitu tinggi, akan tetapi aspek keamanannya juga patut diperhitungkan. Jika anda berminat untuk menerapkan konsep tangga seperti ini, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan desainer interior atau arsitek kepercayaan anda. Berikut ini adalah beberapa inspirasi desain floating stairs lengkap dengan contoh gambarnya:

Floating stairs berbahan kayu – Homedit

Floating stairs berbahan kayu – Homedit

Modular Floating Stairs

Desain tangga rumah minimalis bergaya floating yang pertama adalah modular minimalist. Sebagai ciri khasnya adalah model lurus. Floating stairs ini berwarna hitam dan akan terlihat manis dan tetap simpel ketika dominan warna ruangan kontras seperti putih atau broken white. Bayangan tangga yang memantul pada lantai marmer yang mengkilap membuat ruangan semakin terlihat elegan. Lengkapi dekorasi dengan satu bingkai lukisan abstrak full color di samping tangga agar ruangan tidak terlalu polos. Tangga model modular ini cocok untuk ruangan kecil di mana tidak banyak space tersedia untuk tangga.

Desain tangga rumah minimalis modular floating style - Homedit

Desain tangga rumah minimalis modular floating style – Homedit

Soft Wooden Floating Stairs

Desain tangga rumah minimalis 2 lantai yang berikutnya adalah soft wooden floating stairs. Warna kayu yang soft pada tapak-tapak tangga membuatnya semakin terlihat seperti melayang. Floating stairs tipe ini cocok diterapkan untuk ruangan dengan konsep warna apapun.

Two-Way Floating Stairs

Keunggulan dari two-way floating stairs adalah menghemat lebih banyak ruang di lantai bawah rumah. Desain tapak-tapak tangga yang terbuat dari kayu akan terlihat lebih senada apabila lantai juga dilapisi kayu yang sama. Berikan warna berbeda seperti merah atau putih pada bagian pinggir tangga sebagai pemanis suasana ruangan.

Tow-way floating stairs - Decoist

Tow-way floating stairs – Decoist

Floating Stairs Berbahan Kaca

Ide desain tangga rumah minimalis 2 lantai yang terakhir adalah glass floating stairs. Tapak-tapak tangga yang melayang dan terbuat dari kaca seperti ini sungguh memberikan kesan modern pada rumah anda. Untuk lebih menonjolkan unsur minimalis, padukan glass floating stairs dengan lantai berlapis kayu dan dominan warna dinding putih.

Beberapa inspirasi floating stairs di atas bisa anda jadikan referensi jika sewaktu-waktu anda berminat mengubah desain tangga rumah. Poin terpenting pada perancangan tangga rumah minimalis adalah untuk tetap menghemat ruang pada rumah dan tidak didesain terlalu curam agar aman untuk anak-anak.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

tangga rumah dengan warna dominan putih yang -

Content Protection by DMCA.com