Tampil Beda dengan Bentuk Rumah Minimalis ala Farmhouse

Rumah minimalis adalah rumah dengan desain bertema minimalis. Yang dimaksud dengan tema minimalis adalah rumah yang mengusung kepada desain dengan memanfaatkan garis, kotak sebagai acuannya. Ada banyak macam bentuk rumah minimalis. Bentuk yang berbeda akan memberikan tampilan yang berbeda pada rumah. Begitu juga kesan yang ditampilkannya.

bentuk rumah minimalis farmhouse

bentuk rumah minimalis farmhouse (Onecoolgod)

Rumah minimalis selama 10 tahun terakhir menjadi sangat popular sekali di kalangan masyarakat Indonesia. Sekarang, tema minimalis hampir dapat dijumpai di setiap rumah di Negara ini. Baik yang terdapat dalam komplek maupun yang diluar komplek. Sebenarnya tema ini menyajikan bentuk rumah minimalis sederhana. Tidak ada kesan yang mewah. Namun kesederhanaan dari model rumah minimalis inilah yang disukai masyarakat.

Bentuk Rumah Minimalis 1 Lantai Bernuansa Farmhouse

Jika anda ingin memiliki hunian yang sedikit berbeda namun dengan konsep minimalis yang sama, maka rumah bergaya farmhouse bisa menjadi alternatifnya. Untuk menciptakan nuansa tersebut, anda bisa memulainya dengan pemilihan warna cat tembok yang tepat. Warna yang menjadi ciri khas dari tema minimalis adalah warna-warna alam seperti coklat, abu-abu, hijau, hitam, oranye, putih dan krem. Pada rumah minimalis bernuansa modern, warna-warna alam tersebut sering dipadukan dengan warna terang seperti merah.

Bentuk Rumah Minimalis Farmhouse 1 Lantai

Bentuk Rumah Minimalis Farmhouse 1 Lantai (Home-design)

Nah, untuk menciptakan nuansa farmhouse, anda bisa memilih satu warna saja (bukan memadukannya dengan warna kontras). Warna krem atau tone tanah bisa menjadi pilihannya. Aplikasi batu alam pada fasad rumah akan memperkuat nuansa ini. Kemudian, anda bisa mempertahankan elemen minimalis lainnya, seperti rangka pintu berbentuk kotak dan jendela kaca berukuran besar untuk mendapatkan sirkulasi udara dan cahaya yang optimum dan atap model pelana atau perisai.

Rumah dengan tema farmhouse minimalis 1 lantai bisa diaplikasikan pada rumah dengan tipe 36. Bentuk rumah minimalis type 36 disesuaikan dengan ketersediaan lahan yang terbatas. Area interior bisa anda rancang laksana rumah minimalis lainnya, baik itu dengan tema klasik atau tema modern.

Bentuk Rumah Minimalis 2 Lantai Bernuansa Farmhouse

Bentuk rumah minimalis 2 lantai dengan tema farmhouse adalah solusi untuk mendapatkan hunain yang lebih luas. Jika lahan yang tersedia cukup luas, nuansa rumah kebun bisa dibuat lebih kental. Selain menampilkan fasad dengan nuansa batu alam atau warna kayu,  anda bisa memasang pagar rumah minimalis berbahan kayu dengan model verikal atau horizontal. Pagar kayu akan menambahkan nuansa country di sekitar tempat tinggal anda.

Bentuk rumah minimalis 2 lantai dengan tema farmhouse

Bentuk rumah minimalis 2 lantai dengan tema farmhouse (Yuehuacn)

Selanjutnya, jangan lupa untuk mempertahankan ciri khas rumah minimalis, yakni dengan menampilkan bentuk geometri sederhana (seperti kotak), mulai dari fasad depan, rangka jendela, rangka pintu, pemilihan furniture di bagian interior, hingga bentuk atap model datar. Semua ini akan menegaskan bentuk rumah minimalis bernuansa farmhouse yang nyaman dan hangat. Tampilan depan bentuk rumah ini akan sangat menentukan keindahan rumah dari luar dan tentunya akan menjadi pusat perhatian utama dan pertama bagi siapa saja yang melihatnya.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

desain rumah farmhouse -desain farmhouse -desain rumah beda -rumah minimalis 2 lantai type farmhouse -rumah minimalis bentuk kotak -rumah minimalis kotak elegan -tema rumah dan bentuk -

Content Protection by DMCA.com