Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai Bertema Tropis

Tampak depan rumah sering juga disebut dengan fasad. Fasad berasal dari bahasa Perancis yang berarti muka. Tampak depan rumah akan menjadi pusat perhatian pertama bagi orang yang melintas atau akan memasuki sebuah rumah. Fasad ini menjadi penting sehingga perlu dirancang semenarik mungkin. Fasad juga berperan dalam mencirikan tema sebuah rumah. Fasad penting baik bagi rumah 1 lantai maupun 2 lantai. Lalu bagaimana agar tampak depan rumah minimalis 2 lantai terlihat tampil menarik?

Paduan 2 Warna pada Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai

Paduan 2 Warna pada Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai (Imgarcade)

Tema Tropis Pada Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai

Fasad rumah minimalis memiliki beberapa ciri-ciri sehingga sebuah rumah bisa dikatakan bergaya minimalis. Adapun ciri-ciri tersebut adalah desain yang mengandalkan pada pola kotak berbentuk persegi panjang serta garis vertikal. Pola seperti ini biasanya digunakan pada bukaan jendela dan ventilasi udara untuk menghadirkan kesan tinggi. Fasad rumah lebih mengutamakan kotak dengan permukaan bidang datar dan menghindari lekukan dan tonjolan yang melengkung. Finishing tampak depan akan tampil dengan warna abu-abu yang juga sering dipadukan dengan warna mencolok lainnya.

tampak depan rumah minimalis 2 lantai

tampak depan rumah minimalis 2 lantai (Mildirectory)

Pada umumnya, fasad pada rumah minimalis di Indonesia bergaya minimalis tropis dengan ciri adanya teras dan bukaan lebar. Karena konsep asli minimalis adalah tanpa adanya teras. Tema tropis merupakan tema yang mengacu pada unsur-unsur alam. Fasad rumah dengan tema tropis akan terlihat dari ciri-ciri tropis yaitu mengandung unsur alam dalam desainnya, seperti pemanfaatan batu alam.

Tema tropis yang diaplikasikan pada rumah minimalis dengan 2 lantai akan memberikan kesan yang elegan pada rumah. Terutama apabila menggunakan batu alam sebagai ornamen pada salah satu dindingnya. Semakin unik desain tropis pada rumah minimalis 2 lantai, maka akan semakin “mahal” kesan yang ditimbulkannya.

rumah minimalis 2 lantai bernuansa tropis dengan batu alam

rumah minimalis 2 lantai bernuansa tropis dengan batu alam (Coffeepots)

Detail Desain Tampak Depan Rumah Minimalis 2 Lantai

Umumnya fasad rumah minimalis 2 lantai akan menonjolkan sekali tampilan rumah dengan lantai 2 tingkat. Sebenarnya fasad rumah mampu menyembunyikan hal tersebut dengan detail desain tampak depan rumah minimalis 2 lantai dengan tema tropis yang unik seperti berikut. Pada lantai dua yang seharusnya menunjukkan adanya jendela, diganti dengan bentuk atap setengah segitiga yang dipotong vertikal. Jendela pada lantai dua dipindahkan ke sebelah kiri rumah di atas karpot dan ditutupi dengan kisi-kisi horizontal yang terbuat dari kayu.

desain tampak depan rumah minimalis 2 lantai dengan atap semi-segitiga

desain tampak depan rumah minimalis 2 lantai dengan atap semi-segitiga (Metrohomes)

Finishing fasad rumah dengan memakai batu alam pada keseluruhan dinding depan yang membingkai pintu masuk utama. Kusen pintu utama dibuat berwarna putih. Diatas pintu dibuat ornamen berbentuk kotak-kotak  berwarna putih  yang dilihat sepintas mirip dengan ventilasi udara. Batu andesit juga bisa diaplikasikan di sebelah kiri depan yang memanjang vertikal ke lantai 2.

Tampak depan rumah minimalis 2 lantai dengan gaya tropis diatas akan menyamarkan tampilan rumah dengan lantai 2 tingkat. Namun rumah akan tetap terlihat tinggi dan jenjang keatas. Desain fasad tropis tersebut tidak hanya menampilkan rumah dengan unsur alam namun juga memberikan kesan yang modern.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

rumah mewah minimalis 2 lantai tampak depan -model atap rumah 2 lantai -tampak depan rumah minimalis 2 lantai modern -rumah minimalis tingkat dua -tampak depan rumah bentuk segitiga -desain rumah mewah dua lantai tampak depan -gambar tampilan depan rumah minimalis lantai 2 -fasad modern tropis -

Content Protection by DMCA.com