Taman Rumah Minimalis Modern Model Vertikal

Keterbatasan lahan di wilayah perkotaan tak semestinya ‘membunuh’ kreativitas anda untuk menciptakan hunian yang nyaman dan indah. Misalnya, anda tetap bisa menciptakan taman rumah minimalis modern yang cantik sekalipun rumah anda tidak memiliki halaman yang luas. Di antaranya adalah dengan memanfaatkan planter, pot bunga, pagar dari tanaman, hingga taman vertikal dengan memanfaatkan sisa bahan bangunan atau barang-barang bekas secara kreatif. Penasaran? Berikut adalah beberapa idenya untuk anda.

Taman rumah minimalis modern dengan planter vertikal - Houzz

Taman rumah minimalis modern dengan planter vertikal – Houzz

Taman Rumah Minimalis Modern: Vertical Outdoor

Taman vertikal, atau tepatnya planter yang disusun secara bertingkat merupakan pilihan yang kreatif untuk menyiasati keterbatasan lahan di dalam maupun di luar rumah anda. Desain taman rumah minimalis modern tidak mesti bergantung pada lahan atau landscape yang luas. Anda bisa menyusun beberapa planter atau pot membentuk formasi tertentu dan mengisinya dengan tanaman hias, tanaman obat, atau tanaman sayuran sesuai keinginan, dan anda akan mendapatkan nuansa yang asri di sekitar tempat tinggal anda.

Desain planter vertikal berbahan kayu - Chiclittlehouse

Desain planter vertikal berbahan kayu – Chiclittlehouse

Seperti pada contoh di atas, planter vertikal dibuat dari bilah kayu yang dibentuk bertingkat menyerupai rak. Di setiap tingkatan rak diisi dengan tanaman hias warna-warni. Desain planter seperti ini bisa disatukan langsung dengan pagar rumah, baik pagar depan (untuk hunian bernuansa country) atau pagar belakang.

Lain halnya dengan planter vertikal di bawah ini. Sejumlah pot aneka ukuran diisi dengan tanaman hias yang berbeda-beda dan digantung berjejer di sebuah pagar kayu. Desain seperti ini bisa juga anda terapkan untuk taman depan rumah minimalis modern dengan pagar dari besi, asalkan anda menyediakan gantungan khusus untuk pot-pot tersebut. Anda bisa mengecat pot dengan warna-warni yang berbeda agar nuansanya tampak lebih ceria.

Planter vertikal dari dari pot gantung - Shelterness

Planter vertikal dari dari pot gantung – Shelterness

Taman Rumah Minimalis Modern: Vertical Indoor

Anda ingin menikmati indahnya tanaman hias di dalam rumah namun tidak memiliki lahan atau ruangan yang cukup untuk taman dalam rumah minimalis modern? Cobalah berkreasi dengan planter vertikal. Anda bisa memanfaatkan rak-rak bekas dan mengisinya dengan pot-pot tanaman, baik sayuran, tanaman obat, maupun tanaman hias. Seperti pada contoh di bawah ini, sebuah rak bekas diisi dengan tanah dan dihiasi berbagai jenis tanaman obat. Selain berfungsi ‘menghijaukan’ dapur, taman mini ini juga berfungsi untuk menyediakan bahan tanaman obat segar setiap kali diperlukan.

Planter vertikal tanaman bumbu untuk dapur - Homedeco

Planter vertikal tanaman bumbu untuk dapur – Homedeco

Anda juga bisa berkreasi dengan barang bekas, seperti kaleng atau botol bekas, dan menjadikannya sebagai pot bunga. Anda bisa menggantungnya di dinding dengan susunan yang diinginkan. Nah, tidak sulit bukan menciptakan taman rumah minimalis modern yang indah dan kreatif tanpa harus mengeluarkan banyak biaya? Kuncinya hanyalah kreativitas dan kemauan anda untuk menggunakan barang-barang yang sudah tidak terpakai dan merawatnya dengan baik, agar tampilan taman vertikal indoor atau outdoor mini anda tetap indah.

Planter vertikal gantung berbahan botol bekas - Homedeco

Planter vertikal gantung berbahan botol bekas – Homedeco


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

taman rumah minimalis -pot bunga gantung -pot gantung -pot bunga minimalis indoor -rak bunga besi minimalis -taman bunga gantung -model pot bunga gantung -pot bunga minimalis outdoor -

Content Protection by DMCA.com