Sketsa Rumah Minimalis Sederhana Namun Tetap Berkelas

Sedikitnya lahan untuk pembangunan sebuah rumah selalu menjadi masalah bagi mereka yang ingin memiliki rumah impian yang cantik, megah dan juga elegan. Akan tetapi kondisi tersebut nampaknya tak menjadi persoalan rumit bagi mereka yang memiliki ide kreatif seperti membuat rancangan sketsa rumah minimalis yang sederhana namun tetap berkelas. Konsep yang biasa digunakan pada sketsa rumah dengan bentuk minimalis akan lebih cenderung untuk mengarah pada kesan nyaman dan juga simpel.

Contoh sketsa rumah minimalis 2 lantai

Contoh sketsa rumah minimalis 2 lantai (Homegoods)

Sudut Pandang Untuk Sketsa Rumah Minimalis 2 Lantai

Untuk membuat sebuah desain rumah yang cukup lapang di lahan sempit, anda bisa memulai dengan sketsa rumah minimalis 2 lantai. Hal ini dikarenakan rumah bertingkat akan lebih fungsional serta memberi nilai estetika tinggi dibanding desain rumah 1 lantai. Namun untuk mengaplikasikannya secara nyata, anda juga perlu memadukan antara 2 sudut pandang yaitu nilai interior dan exterior.

Contoh sketsa interior rumah minimalis

Contoh sketsa interior rumah minimalis (3dhousedownload)

Dari sisi exterior, arsitek handal yang mahir merancang desain rumah akan membentuk sketsa minimalis dengan garis geometris yang tegas. Tipe vertikal dan horizontal adalah jenis yang kerap digunakan pada rumah yang modern minimalis. Sedangkan dari pandangan interiornya dapat dikategorikan dalam 2 segi yaitu ornamen sederhana dan juga ruang yang mempunyai kesan terbuka atau tak memiliki banyak sekat.

Sketsa Rumah Minimalis Type 36 2 Lantai Impian Keluarga Kecil

Banyaknya masyarakat yang menginginkan sketsa rumah minimalis type 36 dikarenakan memiliki desain rumah yang nyaman untuk hunian bagi anda dan keluarga. Konsep 2 lantai yang menjadikannya tidak terlalu sempit untuk dihuni sepasang suami istri dengan dua orang anak. Ruangan dalam rumah dapat difungsikan secara maksimal untuk ruang tamu, kamar mandi, dapur dan beberapa kamar tidur. Dengan kata lain, anda bisa memisahkan fungsi ruang publik dan ruang privat. Ditambah dengan suasana rumah tangga harmonis yang menambah perasaan nyaman di dalam ‘istana’ kecil anda.

Sketsa rumah minimalis 2 lantai

Sketsa rumah minimalis 2 lantai (Qdlake)

Faktanya, sketsa rumah minimalis sederhana bertipe 36 ini juga menunjukkan tampilan yang luas meskipun ada di atas lahan kecil. Beberapa fitur pendukung seperti bentuk jendela yang melebar memberi kesan sangat luas bila dilihat dari sisi luar rumah, ditambah akses udara dan cahaya yang cukup. Anda sekeluarga dapat merasakan efek longgar dengan cahaya matahari yang masuk pada tiap bagian area rumah.

Sketsa Atap Rumah Minimalis Sederhana

Pada umumnya atap rumah minimalis mempunyai bentuk datar untuk lebih menekankan pada nuansa kesederhanaan. Namun, atap bentuk sandar memberikan nilai estetika lebih, di samping dapat mengalirkan air hujan secara maksimal.

Contoh sketsa atap minimalis datar dan sandar

Contoh sketsa atap minimalis datar dan sandar (Relyme)

Jadi pada intinya, saat anda merancang sketsa rumah minimalis, anda perlu memperhatikan hal-hal pendukung yang mampu menjadikannya lebih sempurna. Misalnya seperti sentuhan ornamen yang unik namun tidak berlebihan. Salah satu desain rumah yang kini digemari yaitu dengan rumah minimalis bertipe 36 yang terdiri dari 2 lantai. Konsep ini mengedepankan kesan simpel dengan tingkat kenyamanan memadai.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

sketsa interior -sketsa sederhana -Sketsa interior rumah -sketsa interior rumah minimalis -contoh sketsa interior sudut pandang -desain rumah minimalis berkelas -desain tangga yang unik elegan dan berkelas -disain rumah sederhana tetapi berkelas -

Content Protection by DMCA.com