Sketsa Rumah Minimalis: Interior dengan Partisi Kaca

Mempunyai lahan terbatas bukanlah halangan untuk mempunyai rumah yang diimpikan karena Anda dapat memilih rancangan hunian berupa rumah minimalis. Karakteristik rumah minimalis ini adalah memaksimalkan penggunaan lahan yang sempit agar dapat memenuhi kebutuhan seluruh penghuni rumah. Saat ini di internet sudah terdapat banyak design dan sketsa rumah minimalis yang dapat menjadi inspirasi bagi Anda bila saat ini Anda tengah mempertimbangkan untuk membangun rumah bagi keluarga tercinta.

Partisi kaca sebagai hiasan di rumah minimalis - Download3dhouse

Partisi kaca sebagai hiasan di rumah minimalis – Download3dhouse

Rumah dengan luas yang terbatas sebagaimana yang banyak digambarkan dalam sketsa rumah minimalis 1 lantai tetap dapat tampil menarik sekaligus nyaman untuk ditinggali bila didesign dengan tepat baik pada eksterior maupun interiornya. Untuk bagian interior Anda dapat memilih material kaca sebagai partisi atau pembatas ruangan karena dapat membuat ruangan menjadi terlihat lebih lega. Selain itu banyak designer interior yang merekomendasikan penggunaan kaca besar untuk memberi ilustrasi ruangan terlihat lebih luas pada ruang tamu atau ruang keluarga di rumah minimalis.

Partisi kaca untuk ruang belajar - Decorideaz

Partisi kaca untuk ruang belajar – Decorideaz

Partisi Kaca pada Sketsa Rumah Minimalis 1 dan 2 Lantai

Penggunaan partisi kaca sekarang tak hanya terbatas pada perkantoran, hotel, atau ruko melainkan sudah mulai digemari pula di rumah-rumah tinggal. Pada sketsa rumah minimalis 2 lantai di internet mungkin sudah sering Anda lihat pula penggunaan bahan ini sebagai pembatas ruangan semi privat atau malah privat.

Pembatas kaca dapat menjadi pilihan partisi misalnya untuk ruang tamu dan ruang keluarga karena memberi kesan elegan dan bersih. Anda dapat memilih bukan jenis kaca yang bening melainkan kaca buram atau frosted ice. Kaca berhias mozaik di beberapa bagian tertentu juga dapat menjadi alternatif karena berfungsi sebagai penutup selain karena unsur estetikanya.

Partisi kaca di kamar mandi - Decorideaz

Partisi kaca di kamar mandi – Decorideaz

Selain menjadi partisi pada rumah minimalis 1 atau 2 lantai, jenis pembatas kaca juga cocok diaplikasikan pada rumah minimalis lain seperti yang sering kita lihat pada sketsa rumah minimalis 3 kamar tidur. Pembatas kaca dapat menjadi pemisah antara ruangan outdoor dan indoor, misalnya memisahkan antara halaman belakang dengan bagian dalam rumah untuk melindungi ruangan dari debu, kotoran, atau air hujan. Penggunaan kaca frameless tanpa rangka yang dipasangkan langsung pada tembok, dak beton, atau lantai.

Setelah melihat-lihat berbagai sketsa rumah minimalis sederhana yang menggunakan partisi kaca sebagai bagian dari interiornya Anda mungkin tertarik untuk menerapkannya pada hunian Anda. Untuk itu ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, pertama, perhatikan faktor keamanan dengan memilih bahan partisi dengan ketebalan kaca yang paling tepat agar tak mudah rusak saat terkena benturan. Untuk itu Anda harus menentukan terlebih dahulu peruntukan pembatas kaca ini.

Partisi kaca buram non-permanen - Shfuman

Partisi kaca buram non-permanen – Shfuman

Jangan lupa gunakan stiker kaca atau sandblas sebagai peringatan agar tak ada orang yang terbentur karena tak menyadari dinding kaca di depannya. Sangat penting pula melapisi kaca dengan safeguard agar kaca tak berhamburan bila suatu saat terjadi kecelakaan. Nah, semoga tips tersebut dapat membantu Anda memilih partisi kaca pada sketsa rumah minimalis untuk mewujudkan rumah idaman Anda.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

pembatas ruangan dari kaca -interior kaca minimalis -partisi kaca ruang tamu -partisi ruangan dari kaca -sekat ruangan dari kaca -interior kaca -partisi kaca rumah -partisi dari kaca -

Content Protection by DMCA.com