Sketsa Rumah Minimalis 1 Lantai Di Lahan Kecil

Jika dana yang dimiliki untuk bangun rumah bertingkat tidak mencukupi, maka sketsa rumah minimalis 1 lantai adalah pilihan yang sangat menunjang.  Meskipun rumahnya tidak terlalu besar tapi sangat nyaman dan aman di kantong bagi penghuni berkantong sedang. Namun jika dana yang di miliki lumayan banyak meskipun rumah tersebut di bangun 1 lantai, namun jika memiliki bidang tanah yang cukup besar bisa dimanfaatkan untuk membangun 3 kamar yang luas dengan ruangan lainnya juga luas. Biasanya rumah minimalis 1 lantai ini di tempati pasangan yang baru saja menikah.

Contoh sketsa rumah minimalis 1 lantai

Contoh sketsa rumah minimalis 1 lantai (Desainic)

Penataan Interior pada Sketsa Rumah Minimalis 1 Lantai

Untuk mendesain rumah minimalis 1 lantai, pasangan muda tidak memerlukan ruangan yang banyak. Ruang kamar biasanya berupa satu kamar tidur utama dan dua kamar tidur anak. Penataan ruangan juga tidak memerlukan ruangan khusus untuk ruang tamu, ruang keluarga, dan dapur. Fungsi ketigaketiga ruangan ini bisa dibedakan dengan menyekat satu ruangan, sehingga kesan luas sangat jelas terlihat, karena anda tidak menggunakan sekat permanen.

Contoh interior rumah minimalis sederhana

Contoh interior rumah minimalis sederhana (Infobisnisproperti)

Kemudian, pilih furniture yang tidak terlalu besar namun bisa menyesuaikan dengan kondisi ruangan. Mebel yang menghiasi ruangan tersebut biasanya warnanya lebih mencolok atau terang sehingga suasana ruangan terasa lebih luas. Hiasan dinding dan patung untuk menghiasi ruangan tidak terlampau banyak untuk menghindari pemanfaatan bagian ruangan yang terlampau banyak, sehingga ruangan rumah minimalis 1 lantai menjadi sempit.

Penataan Eksterior pada Sketsa Rumah Minimalis 1 Lantai

Untuk penataan eksterior, usahakan mengalokasikan sedikit lahan untuk taman kecil. Taman tetap diperlukan agar rumah anda tampak segar dipandang. Penataan tamannya bisa didominasi ornament batu koral dan bunga-bunga yang tidak terlalu tinggi. Batu-batu koral ini bisa disusun seperti jalan setapak dengan menambahkan rumput pada tanah yang tidak ditanami bunga. Biasanya, tanaman dalam pot lebih banyak dari tanaman yang ditanam di tanah, karena desainnya bisa diubah-ubah dengan mudah.

Contoh eksterior rumah minimalis 1 lantai dengan taman kecil

Contoh eksterior rumah minimalis 1 lantai dengan taman kecil (Minimalisdesign)

Jika ingin menambah kesan lebih asri. bisa ditambah dengan taman kering di sudut samping lahan yang tersisa. Lahannya tidak perlu luas. Tutupi lahan tersebut dengan hamparan batu koral untuk menambah kesan eksotis dan satu atau dua buah bunga bonsai untuk menambah kesan alami ruangan. Desain taman kering mini rumah minimalis sangat efektif untuk mempercantik tampilan luar rumah.

Meski berada di lahan berukuran kecil, anda masih bisa mendapatkan hunian yang nyaman dan asri. Kuncinya adalah kreativitas dalam mengolah interior ruangan, sehingga tampak lega namun nyaman untuk ditinggali dan menyiasati tampilan luar rumah dengan menyediakan taman berukuran mini menggunakan media tanam. Banyak sketsa rumah minimalis 1 lantai yang bisa anda jadikan referensi untuk mendapatkan hunian yang anda dambakan bersama orang-orang tercinta.

Contoh taman kering minimalis

Contoh taman kering minimalis (Rumputtaman6)


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

rumah mungil -denah rumah kecil -desain rumah kecil -desain rumah lahan sempit -sketsa rumah kecil -rumah lahan sempit -desain rumah tanah sempit -model rumah kecil -

Content Protection by DMCA.com