Rumah Segar Dengan Desain Taman Rumah Minimalis

Rumah tidak hanya sekedar keinginan bagi kebanyakan orang, namun juga merupakan kebutuhan yang pokok. Rumah besar dan megah menjadi impian untuk dimiliki. Tapi bila dana tidak mencukupi, rumah sederhana berbentuk minimalis sudah lebih dari cukup. Apalagi saat ini, orang banyak yang memilih untuk memiliki anak sedikit, sehingga kebutuhan ruangan tidak banyak. Rumah walaupun berukuran kecil haruslah tetap menarik. Kecantikan sebuah rumah dilengkapi dengan tampilan taman. Untuk itu Desain Taman Rumah Minimalis menjadi unsur yang penting dalam setiap rancangan rumah.

Desain Taman Rumah Minimalis Segar

Desain Taman Rumah Minimalis Segar (Mediberian)

Tampil Menarik Dengan Desain Taman Rumah Minimalis

Rumah minimalis umumnya berukuran tidak luas, begitu juga dengan tanah yang disediakan. Alasan tersebut menjadikan luasan taman untuk rumah minimalis menjadi terbatas. Keterbatasan luas areal ini, harus dimanfaatkan seefektif dan seefisien mungkin agar taman tampil tetap menarik dan menambah keindahan sebuah rumah minimalis.

Desain Taman Rumah Minimalis Modern dibuat disesuakan dengan ketersediaan lahan. Taman modern saat ini yang sedang berkembang adalah taman dengan memanfaatkan pemakaian batu alam, batu kacang dan tumbuhan yang tidak terlalu besar. Batu alam yang digunakan bisa andesit atau batu pecah. Batu kacang biasanya dipakai untuk pembuatan carpot, terkadang dipadupadankan dengan rumput. Warna yang umum dipakai adalah putih sehingga warna rumput menonjol.

Desain taman depan dengan batu alam dan tanaman hias

Desain taman depan dengan batu alam dan tanaman hias (Joan Medeirost – Pinterest)

Desain Taman Rumah Minimalis Sederhana biasanya hanya memanfaatkan tanaman yang berukuran mini atau yang tumbuh hanya memanjang ke atas. Sebut saja beberapa tanaman yang sering digunakan untuk rumah minimalis adalah pandan bali, bungan anthurium, bonsai, dan melati mini. Jika ingin tetap memasukkan pohon dalam taman, pohon yang dipilih adalah pohon mini, pohon yang tumbuh ke atas dengan sedikit cabang dan jarang yang berkambium. Beberapa diantaranya adalah pohon pucuk merah, pohon pinang atau tabulapot (tanaman buah dalam pot).

Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Yang Sejuk

Rumah minimalis terkadang menyisakan area di belakang rumah yang bisa dimanfaatkan pemiliknya untuk tambahan ruangan atau taman belakang. Desain Taman Belakang Rumah Minimalis akan membuat rumah sejuk dan menyegarkan. Ukurannya biasanya tidak sebesar taman depan rumah. Untuk menata diperlukan kreatifitas. Untuk taman ini bisa mengikuti taman vertikal yang lagi tren saat ini. Taman ini adalah taman dengan media tanam yang dibuat vertikal atau tegak di dinding rumah. Bisa ditanami dengan bunga dan bahkan sayur-sayuran.

Taman belakang rumah sebagai ruang makan dan area santai

Taman belakang rumah sebagai ruang makan dan area santai (Thelarc)

Taman menjadi pelengkap dalam sebuah rumah. Gambar Desain Taman Rumah Minimalis akan menambah keindahan dan juga menyejukkan mata sang pemilik. Kreatifitas dalam memanfaatkan lahan terbatas yang bisa menyajikan keindahan menjadi tuntutan dalam mendesain sebuah taman untuk rumah minimalis. Selain itu juga dibutuhkan ide-ide segar dalam pengelolaannya, agar tampilan taman tidak membosankan. Dengan hadirnya taman di rumah, selain dapat mempercanik rumah juga bisa dijadikan sarana rekreasi keluarga.

Desain taman belakang dengan area santai terbuka

Desain taman belakang dengan area santai terbuka (Design Milk – Pinterest)


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

taman bunga dan buah depan rumah -kebun sayur belakang rumah -desain taman hias rumah mewah -kebun dibelakang rumah -tempat santai belakang rumah -kebun sayuran minimalis -desain taman belakang rumah luas -desain taman buah depan rumah -

Content Protection by DMCA.com