Rumah Modern Minimalis 2 Lantai Untuk Hunian Tengah Kota

 Bekerja memang tidak bisa memilih, inilah yang menjadi sebagian orang harus berpindah di kota besar karena di sini anda akan mendapatkan kesempatan yang lebih banyak. Hidup di kota orang pasti akan membutuhkan biaya hidup yang lebih besar, salah satunya untuk kebutuhan rumah. Namun, harga tanah yang melambung tinggi tidak bisa membuat anda membeli tanah dalam ukuran besar dan biasanya lebih memilih untuk perumahan saja. Rumah modern minimalis dengan konsep vertikal (2 lantai) adalah pilihan yang tepat untuk kaum urban.

Rumah modern minimalis di kawasan perkotaan

Rumah modern minimalis di kawasan perkotaan (Houseandland)

Fasad Rumah Modern Minimalis 2 Lantai

Meski hunian anda harus berdempetan dengan rumah-rumah lainnya, anda tetap bisa membuatnya standout atau tampak unik di antara keramaian. Caranya adalah dengan memilih desain yang unik dan sentuhan warna yang berbeda pada fasad rumah. Berbeda dengan rumah modern minimalis 1 lantai yang banyak menggunakan fasad simple dengan atap model pelana atau perisau, rumah 2 lantai bisa dirancang lebih kontemporer dengan pilihan atap datar atau sandar. Hasilnya adalah hunian dengan tampilan kotak mirip kubus atau persegi, dengan garis-garis geometris yang sangat tegas.

rumah modern minimalis 2 lantai model kubus

rumah modern minimalis 2 lantai model kubus (Houseandland)

Jika tidak ingin tampak terlalu monoton dengan nuansa monokrom di area eksterior, anda bisa memberikan sentuhan yang berbeda dengan aplikasi warna yang agak kontras. Seperti apda contoh berikut, rumah modern minimalis 2 lantai model kubus diberi aplikasi empat blok warna, sehingga tampilan fasad rumah tampak lebih hidup. Karena sudah menggunakan kombinasi warna yang bervariasi, anda tidak membutuhkan ornamen lain sebagai hiasan.

Fasad rumah 2 lantai modern dengan 4 blok warna

Fasad rumah 2 lantai modern dengan 4 blok warna (Houseandland)

Pembagian Ruangan dan Interior Rumah Modern Minimalis 2 Lantai

Model rumah modern minimalis 2 lantai memberikan anda keleluasan lebih dalam hal pengaturan ruangan. Anda bisa menggunakan lantai 2 sebagai area privat, untuk menempatkan dua kamar tidur. Sementara itu, area lantai 1 lebih diperuntukkan untuk keperluan bersama anggota keluarga. Misalnya adalah untuk ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan pantry. Perhatikan  denah rumah modern minimalis 2 lantai berikut.

Pembagian ruang di rumah 2 lantai modern

Pembagian ruang di rumah 2 lantai modern (Houseandland)

Meski berada di lot sempit, anda masih bisa mengalokasikan lahan untuk 1 garasi permanen dan taman kecil di depan rumah. Hal ini berfungsi untuk memberikan nuansa alami pada hunian anda. Tidak perlu lahan luas. Cukup tempatkan beberapa pot tanaman hias dan berikan jalur kecil untuk jalan kaki dan mobil.

Selanjutnya, interior rumah modern minimalis 2 lantai bisa anda rancang dengan menerapkan pakem  yang berlaku umum, yakni memilih furniture dengan desain sederhana, tanpa banyak ornamen dan aksen. Pilih sofa berbahan kulit dengan desain sleek dan model kotak. Demikian juga untuk furniture lainnya, seperti meja makan, meja, rak, dan sebagainya.

Contoh interior sederhana di rumah 2 lantai modern

Contoh interior sederhana di rumah 2 lantai modern (Acarchitects)

Selanjutnya, pastikan anda memilih model tangga yang tidak menghabiskan banyak ruang. Tangga model lurus bisa menjadi pilihannya, karena bagian bawah bisa anda manfaatkan untuk gudang atau untuk menempatkan rak buku atau rak sepatu. Dengan perencanaan yang tepat, rumah kecil anda akan menjadi hunian yang nyaman.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

rumah kubus -rumah kubus modern -model rumah minimalis 2 lantai software -gambar rumah kubus 2 lantai minimalis -rumah hunian 2 lantai -rumah kubus minimalis -desain rumah dengan ruang bawah tanah -gambar rumah kubus minimalis 2 lantai -

Content Protection by DMCA.com