Rumah Minimalis Tampak Depan Untuk Keluarga Kecil

Sebagaimana yang telah diketahui banyak orang bahwa harga lahan di kota besar semakin hari semakin melangit. Kondisi ini memunculkan konsep baru dalam hunian yang disebut rumah minimalis. Secara umum, rumah minimalis artinya adalah rumah yang dibangun di atas lahan yang tak terlalu besar tetapi dengan memaksimalkan penggunaan ruangan sehingga mampu mengakomodasi kebutuhan seluruh anggota keluarga. Untuk berbagai model rumah minimalis tampak depan Anda bisa browsing di berbagai laman arsitektur atau melihat-lihat tabloid tentang griya.

rumah minimalis 1 lantai tampak depan - Houseandland

rumah minimalis 1 lantai tampak depan – Houseandland

Rumah Minimalis Tampak Depan 1 Lantai

Rumah minimalis satu lantai sangat cocok bagi pasangan muda tanpa anak atau memiliki 1 atau 2 anak. Di sini pada umumnya diterapkan konsep open plan yang meminimalkan penggunaan sekat agar ruangan menjadi terkesan lebih luas. Selain itu dapat juga diterapkan pengoptimalan penggunaan ruangan misalnya dengan menyatukan antara ruangan makan dengan dapur.

Interior desain rumah minimalis 1 lantai - Houseandland

Interior desain rumah minimalis 1 lantai – Houseandland

Dengan demikian rumah yang dibangun di atas lahan terbatas akan terlihat lebih lapang. Usahakan pula ventilasi terutama pada dapur mencukupi agar aroma masakan atau asap tak menyebar ke seluruh rumah. Penambahan jendela yang besar sangat direkomendasikan di sini. Anda dapat memilih desain rumah minimalis 1 lantai tampak depan yang sesuai dengan selera Anda untuk kemudian dikonsultasikan dengan arsitek rumah Anda.

Rumah Minimalis Tampak Depan Untuk 2 Lantai

Untuk menyiasati keterbatasan ruangan, memilih desain tampak depan rumah minimalis 2 lantai sebagai istana idaman Anda juga dapat menjadi solusi. Dengan demikian Anda akan mendapatkan lebih banyak ruangan bagi anggota keluarga tercinta. Tentu untuk membangun rumah berlantai 2 dibutuhkan lebih banyak biaya dibandingkan rumah berlantai 1. Pada umumnya pada lantai 1 digunakan untuk ruangan yang dapat diakses oleh lebih banyak orang seperti ruang tamu, ruang makan, atau dapur.

tampak depan rumah minimalis 2 lantai - Houseandland

tampak depan rumah minimalis 2 lantai – Houseandland

Pada lantai 2 Anda bisa menempatkan kamar-kamar tidur, yaitu kamar tidur utama dan kamar anak. Pada bagian luar atau balkon dapat juga difungsikan sebagai tempat menjemur. Agar pada desain tampak depan rumah minimalis sederhana terlihat unik dan berbeda, Anda dapat memilih bentuk dan warna atap yang cerah untuk mengalihkan perhatian orang atau pengunjung dari keterbatasan lahan rumah Anda.

Pada  bagian dalam, untuk membuat model rumah minimalis tampak depan terlihat lebih luas sebaiknya dipilih perabotan yang juga mengusung konsep rumah minimalis ini. Pilihlah mebel dengan ukuran proporsional yang seimbang dengan luasnya ruangan. Penambahan kaca besar di dalam rumah juga dapat memberi ilusi ruangan terlihat lebih lapang.

Contoh pembagian ruang di rumah 2 lantai minimalis - Houseandland

Contoh pembagian ruang di rumah 2 lantai minimalis – Houseandland

Pada dinding sebaiknya digantung satu saja lukisan besar dengan pemandangan alam yang indah, atau beberapa lukisan kecil dengan model abstrak. Hal ini akan lebih membawa ketenangan daripada menggantung beberapa lukisan besar dengan tema yang berlainan. Jadi desain rumah minimalis tampak depan yang mana yang akan menjadi rumah idaman Anda?


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

rumah minimalis tampak depan -rumah minimalis 1 lantai tampak depan -rumah 3 kamar -gambar rumah minimalis tampak depan -model rumah minimalis tampak depan -rumah tampak depan -tampak depan rumah minimalis sederhana -gambar rumah tampak depan -

Content Protection by DMCA.com