Rumah Minimalis Sederhana: Ide Unik Penempatan Dapur

Dengan rumah minimalis sederhana, anda harus kreatif dalam mengatur penempatan dan fungsi setiap ruangan. Misalnya adalah dapur. Meski biasanya berukuran kecil, dapur memainkan peranan penting dalam desain rumah, karena di sinilah makanan sehat dan bergizi disiapkan untuk semua anggota keluarga. Selain itu, ibu menghabiskan cukup waktu di dapur; jadi, desainnya harus senyaman mungkin, meski berukuran terbatas.

Dapur di rumah minimalis sederhana - Avso

Dapur di rumah minimalis sederhana – Avso

Ide Cerdas Menempatkan Dapur di Rumah Minimalis Sederhana

Anda bingung untuk menentukan di mana dapur akan diletakkan pada model rumah minimalis sederhana anda? Siapa sangka jika dapur bisa ditempatkan di lokasi yang terkadang tidak bisa ditebak? Nah, berikut adalah beberapa inspirasinya untuk anda:

Dapur Tersembunyi

Gambar di bawah ini berasal dari desainer Bill Brockschmidt pada sebuah apartemen yang terletak di New York City. Dapur ini terletak di lokasi yang tersembunyi, yakni di entry hall, namun tidak terlihat secara langsung dari ruang tamu. Ya, pemiliknya menggunakan sebuah pintu lipat untuk menyembunyikan dapur. Nah, dengan meletakkan dapur berdekatan dengan ruang keluarga, pemilik rumah bisa membuka dapur pada saat perjamuan dengan sahabat atau mitra kerja.

Dapur tersembunyi di rumah minimalis sederhana - Housebeautiful

Dapur tersembunyi di rumah minimalis sederhana – Housebeautiful

Dapur di Pintu Belakang

Penempatan dapur di pintu belakang kerap ditemukan pada rumah minimalis sederhana type 36. Ya, dapur berbatasan langsung dengan halaman belakang rumah. Pemilik bisa menikmati suasana segar di luar ruangan dari dapur dengan menggunakan pintu transparan. Hanya saja, pintu transparan berukuran besar seperti ini hanya dianjurkan jika halaman belakang anda diberi pagar pembatas yang cukup tertutup.

Dapur di bagian belakang rumah - Housebeautiful

Dapur di bagian belakang rumah – Housebeautiful

Dapur Sebagai Partisi

Di interior rumah rumah minimalis sederhana 1 lantai yang berkonsep open-plan, penggunaan partisi diusahakan seminimal mungkin, agar interior rumah tetap terkesan luas dan tidak sumpek. Nah, daripada menggunakan sekat permanen, kenapa tidak menggunakan kitchen set sebagai partisi? Dengan demikian, dapur anda bisa menjadi pemisah antara ruang tamu dan ruang keluarga. Hanya saja, jika menggunakan desain seperti ini, anda harus memastikan dapur selalu bersih dan rapi agar tidak merusak suasana rumah, terutama saat anda menerima tamu.

Penempatan dapur secara cerdas pada desain rumah minimalis sederhana dapat membuat tampilan rumah anda berbeda dan ruang yang tersedia dapat dimanfaatkan secara maksimum. Luasan yang terbatas tidak semestinya membatasi kreativitas anda. Dapur yang nyaman tidak mesti berukuran besar. Asalkan anda cerdas mengatur interiornya, anda tetap bisa merancangnya seefektif mungkin.

Dapur sebagai partisi di rumah minimalis - Avadorausa

Dapur sebagai partisi di rumah minimalis – Avadorausa

Jika dapur anda berada di area publik, seperti berdekatan dengan ruang tamu atau ruang keluarga, kerapihan dan kebersihan menjadi kunci kenyamanan di dapur anda. Pastikan tidak banyak perkakas memasak yang bergantungan. Gunakan rak atau kitchen set dengan ruang penyimpanan yang cukup. Nah, selamat berkreasi di rumah minimalis sederhana anda!


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

gambar dapur unik sederhana -sembunyikan ruang dapur -dapur minimalis unik -dapur rumah unik -dapur simple dan unik -gambar dapur yg ada pintu belakang -ide kreatif untuk dapur -model dapur berbatasan ruang tengah -

Content Protection by DMCA.com