Rumah Minimalis Sederhana 2 Lantai dengan Balkon Kayu

Ada banyak alasan untuk anda memilih rumah minimalis sederhana 2 lantai dibanding rumah 1 lantai. Yang pasti,  desain rumah ini cocok untuk keluarga dengan anggota yang relatif banyak, karena ruangan yang tersedia cukup untuk anda beraktivitas. Selain itu, rumah 2 lantai memberikan ruang yang lebih luas untuk anda menikmati pemandangan alam sekitar. Itulah sebabnya banyak pemilik villa di pegunungan atau dataran tinggi memilih desain rumah 2 lantai.

Rumah minimalis sederhana 2 lantai dengan balkon kayu - Australianfloorplans

Rumah minimalis sederhana 2 lantai dengan balkon kayu – Australianfloorplans

Balkon Kayu di Rumah Minimalis Sederhana 2 Lantai

Salah satu area favorit untuk menikmati indahnya pemandangan di sekitar tempat tinggal anda adalah balkon. Meski desain rumah minimalis sederhana 2 lantai anda cukup kecil, anda tetap bisa merancang balkon yang cukup nyaman sebagai tempat bersantai untuk keluarga. Di area ini, anda bisa menikmati indahnya sunset tanpa harus meninggalkan rumah.

Balkon kayu dengan pagar pengaman - Stylisheve

Balkon kayu dengan pagar pengaman – Stylisheve

Agar hunian anda tampak lebih asri dan menyatu dengan alam, anda bisa memilih balkon kayu. Salah satu keunggulan bahan kayu untuk balkon adalah suasana hangat yang ditampilkan. Selain itu, kayu berkualitas baik akan tahan lama dan lebih ringan untuk ditopang oleh struktur bagian bawah rumah anda. Oleh sebab itu, anda tidak perlu merancang struktur khusus untuk menopang balkon. Bahan kayu juga menjadi alternatif jika balkon merupakan elemen tambahan yang tidak termasuk dalam desain rumah awal anda.

Balkon kayu dengan pagar tanaman hias - Stylisheve

Balkon kayu dengan pagar tanaman hias – Stylisheve

Meski demikian, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat memilih balkon kayu sebagai pelengkap keindahan model rumah minimalis sederhana 2 lantai anda. Sebaiknya, gunakan atap yang menutupi seluruh permukaan balkon untuk menghindari paparan air hujan. Pasalnya, meskipun kayu cukup tahan lama, paparan terus-menerus dengan air hujan dan panas sinar matahari dapat membuatnya lapuk lebih cepat. Pertimbangan penting lainnya adalah harga. Semakin langkanya bahan kayu akibat larangan illegal logging membuat kayu semakin mahal. Oleh sebab itu, faktor harga harus anda antisipasi secara lebih dini.

Balkon minimalis dengan furniture kayu - Distrohome

Balkon minimalis dengan furniture kayu – Distrohome

Ide Desain Balkon pada Rumah Minimalis Sederhana 2 Lantai

Dalam hal desain, ada begitu banyak pilihan model balkon yang bisa anda pilih untuk hunian anda. Karena kayu cukup ringan, anda bisa merancang model balkon sesuai keinginan maupun sesuai model hunian anda. Misalnya, untuk keluarga yang memiliki anak kecil, anda bisa memilih balkon dengan pagar pengaman atau terali pengaman untuk meminimalisir resiko kecelakaan. Alternatif lainnya adalah menggunakan pot-pot tanaman hias sebagai pengganti pagar. Selain sebagai pengaman, tanaman hias akan menghadirkan nuansa asri dan alami pada hunian anda.

Balkon sebagai ruang makan terbuka - Homemydesign

Balkon sebagai ruang makan terbuka – Homemydesign

Untuk balkon yang berukuran kecil, anda cukup meletakkan satu set kursi kayu dan meja sebagai furniture di balkon. Namun, jika balkon pada rumah minimalis sederhana 2 lantai anda cukup luas, tidak ada salahnya menggunakannya sebagai ruang makan terbuka, di mana anda dan keluarga bisa bersantai sambil menikmati makan bersama.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

desain rumah kayu minimalis 2 lantai -rumah tingkat kayu -rumah tingkat lantai papan -desain rumah kayu 2 lantai -rumah tingkat dari kayu -rumah kayu 2 lantai -rumah kayu minimalis 2 lantai -rumah tingkat kayu minimalis -

Content Protection by DMCA.com