Rumah Minimalis Lantai 2 Untuk Hunian di Perkotaan

Melangitnya harga tanah di kota-kota besar terutama di daerah yang strategis dengan berbagai fasilitas pendidikan, kesehatan, dan hiburan tentu sudah menjadi isu yang umum dialami masyarakat urban. Kondisi yang demikian ini memunculkan fenomena baru dalam konsep hunian yaitu semakin tingginya minat masyarakat akan konsep rumah mungil berlantai 1 atau rumah minimalis lantai 2. Sesuai dengan namanya hunian ini memang didirikan di atas lahan yang luasnya minimal tetapi dibangun sedemikian rupa agar efektif dan tepat guna sehingga cukup untuk mengakomodasi kebutuhan seluruh anggota keluarga.

rumah minimalis lantai 2 modern - Houseandland

rumah minimalis lantai 2 modern – Houseandland

Konsep Umum Rumah Minimalis Lantai 2

Membangun rumah mungil lantai 2 dapat menjadi solusi bagi keterbatasan lahan karena akan tersedia lebih banyak ruangan daripada rumah yang berlantai 1. Pada berbagai foto rumah minimalis lantai 2 yang sering kita lihat pada situs-situs arsitektur, konsep umum desain rumah tersebut adalah lantai 1 diperuntukkan bagi ruangan-ruangan yang mudah diakses tidak hanya oleh penghuni rumah tetapi juga para tamu, sementara untuk lantai 2 adalah ruangan-ruangan yang lebih pribadi untuk penghuni rumah.

Jadi, di lantai 1 ruangan yang umum kita temui adalah ruang tamu dan ruang untuk berkumpul bersama keluarga. Selain itu ada pula dapur dengan konsep open plan yang menjadi satu dengan ruang makan. Kamar mandi juga bisa berada di lantai 1 atau lantai 2. Pada lantai 2 biasanya digunakan untuk kamar tidur utama dan kamar tidur anak, tetapi kamar tidur utama bisa juga berada pada lantai 1. Balkon kecil pada lantai 2 dapat menjadi tempat bersantai yang menyenangkan di sore hari.

Contoh denah Rumah Minimalis Lantai 2 - Houseandland

Contoh denah Rumah Minimalis Lantai 2 – Houseandland

Desain Modern Rumah Minimalis Lantai 2

Dalam merancang desain rumah minimalis lantai 2 memang dibutuhkan kreatifitas tinggi dari si arsitek, agar hunian tersebut tetap nyaman ditinggali sekaligus tetap terlihat cantik dan sanggup mengalihkan perhatian pengunjung dari lahan yang sempit. Salah satu tips yang dapat Anda terapkan agar ruangan terlihat lebih lega adalah memilih desain tangga yang tepat seperti tangga melayang atau tangga putar yang praktis dan tidak memakan terlalu banyak ruangan.

Dalam memilih interior rumah minimalis seperti furnitur sebaiknya juga memiliki kesamaan konsep agar tampilan rumah terlihat menyatu. Jadi sebaiknya Anda lupakan tempat tidur besar dengan kanopi atau meja kursi tamu yang lebar bergaya victorian agar ruangan tak terlihat sempit. Saat ini sudah sangat banyak jenis furnitur minimalis dengan konsep ringkas, multifungsi, bahkan beberapa mempunyai model futuristik yang unik dan tak biasa.

Contoh kamar tidur anak minimalis di rumah 2 lantai - Houseandland

Contoh kamar tidur anak minimalis di rumah 2 lantai – Houseandland

Dalam memilih ornamen penghias rumah juga sebaiknya benar-benar disesuaikan dengan luas ruangan agar tidak berkesan penuh atau tumpang tindih. Sebuah lukisan besar yang cantik bertema pemandangan alam atau beberapa lukisan mungil dengan tema abstrak yang selaras dengan warna dinding akan menjadi hiasan yang pas bagi rumah Anda. Nah, siap memilih rancangan rumah minimalis lantai 2 impian Anda?


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

Rumah minimalis lantai1 -

Content Protection by DMCA.com