Rumah Minimalis Dua Lantai Dengan Interior Bernuansa Tropis

Rumah minimalis menjadi tema rumah yang umum di kalangan masyarakat 10 tahun terakhir ini. Tema ini disukai karena model yang sederhana dengan memanfaatkan bentuk-bentuk geometris berupa kotak atau garis. Tidak banyak bentuk lengkungan atau ukiran pada tema minimalis, sehingga tidak ada kesan rumit dan meriah yang sering dijumpai pada tema klasik atau mediterania. Rumah minimalis dua lantai juga saat ini telah menjadi favorit yang disebabkan oleh keterbatasan lahan yang dimiliki. Terutama bagi Anda yang berdomisili di kota-kota besar.

Rumah Minimalis Dua Lantai Dengan nuansa tropis

Rumah Minimalis Dua Lantai Dengan nuansa tropis (Bellacasaconstructions)

Desain Interior Rumah Minimalis Dua Lantai Ramah Lingkungan

Rumah minimalis dengan dua lantai biasanya dibangun di atas lahan yang terbatas namun dengan jumlah ruangan yang lebih banyak. Oleh sebab itu, rumah ini berusaha sekali untuk bisa memiliki banyak ruangan di dalamnya. Rumah minimalis dengan dua lantai biasanya telah memiliki ruangan yang berdiri sendiri tanpa harus memiliki fungsi ganda. Kepandaian dalam mengolah desain interior agar masing-masing ruangan tampak serasi dengan yang lain pun dibutuhkan.

Tema Tropis

Rumah minimalis dengan lantai 2 tingkat ini bisa dibangun di lahan yang sempit, maka akan membuat sedikit sekali bukaan udara dan cahaya serta taman yang sejuk. Tema tropis bisa menjadi solusi bagi masalah ini. Tema tropis ini mengedepankan tema yang bernuansa alam dengan pemanfaatan beberapa unsur alam serta penyatuan ruangan dengan alam.

Interior rumah minimalis dua lantai bernuansa tropis

Interior rumah minimalis dua lantai bernuansa tropis (Obus – Pinterest)

Salah satu ide dari tema tropis ini adalah dengan inner court yang kecil atau seadanya. Bisa hanya berupa jalan setapak atau lorong penghubung antar ruangan namun dengan konsep terbuka ke alam. Taman bisa menjadi akses masuknya cahaya dan udara ke ruangan yang lebih dalam. Dinding pembatas ke taman kecil ini yang semula berupa beton dapat diganti dengan kaca. Sehingga ruangan yang bersentuhan dengan lorong kecil ini dapat merasakan kesejukan taman kecil ini.

Detail Natural

Selain itu agar konsep tropis diperoleh, Anda bisa menggunakan beberapa batu alam dengan model batu pecah di dinding dalam rumah. Misalnya di dinding  ruang makan, dengan memasang batu alam pada salah satu sisi akan menampilkan nuansa alamiah. Ditambah lagi dengan pemakaian perabot meja makan yang terbuat dari bahan kayu. Jika Anda memiliki bar di dalam rumah, dinding bar juga bisa dipasangi batu alam model batu kali. Batu ini mungkin akan menghadirkan nuansa yang hitam dan gelap. Untuk itu padukan dengan cat dinding dapur warna oranye atau warna furniture oranye. Ruangan dapur pun menjadi hidup kembali.

Contoh sekat non-permanen untuk interior tropis

Contoh sekat non-permanen untuk interior tropis (Lvluxhome)

Interior Rumah Minimalis Dua Lantai Dengan Recycled Furniture

Konsep tropis pada desain rumah minimalis dua lantai dapat juga diperoleh dengan memanfaatkan produk recycle furniture, yaitu perabot daur ulang. Beberapa contohnya adalah dengan memanfaatkan kayu bekas bantalan rel untuk dijadikan lantai rumah di ruang makan atau di ruang dapur, memanfaatkan kaki mesin jahit sebagai kaki kursi makan, menggunakan botol bekas sirup untuk vas bunga dan lain sebagainya.

Furniture kayu  menghadirkan nuansa tropis

Furniture kayu menghadirkan nuansa tropis (Obus – Pinterest)

Rumah minimalis dua lantai dengan tema tropis biasanya senang bermain dengan segala sesuatu yang berbau alam. Misalnya kayu dan batu-batu alam. Oleh sebab itu dalam membangun rumah dengan nuansa tropis ini manfaatkanlah kedua hal tersebut dalam desain rumah Anda baik untuk interior maupun eksterior.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

rumah minimalis nuansa alam -rumah bernuansa tropis -dapur tropis -dapur bertangga terbuka bernuansa alam -desain rumah dengan tema tropis -rumah minimalis dak dari kayu -rumah tingkat tropis -

Content Protection by DMCA.com