Rumah Mewah Minimalis Model Split untuk Keluarga Besar

Memiliki anggaran yang cukup untuk sebuah hunian representatif di lahan yang luas tentunya merupakan anugerah yang tak ternilai harganya. Anda bisa merancang rumah mewah minimalis dengan model yang menunjukkan kelas anda. Selain itu, dengan rumah berukuran luas, anda bisa ‘menampung’ lebih banyak orang di rumah, seperti orang tua hingga saudara.

Rumah Mewah Minimalis Model Split

Rumah Mewah Minimalis Model Split (Thehouseplanshop)

Nah, jika anda sedang merencanakan sebuah hunian untuk keluarga besar, maka hunian bergaya split adalah salah satu alternatifnya. Model split dalam bahasa sederhananya disebut model ‘terbelah.’ Artinya, model rumah mewah minimalis anda terdiri dari dua sayap yang dihubungkan oleh satu area publik di bagian tengah. Sekilas, rumah model split tampak seperti dua rumah yang digabungkan menjadi satu.

Desain rumah mewah minimalis dengan atap sandar

Desain rumah mewah minimalis dengan atap sandar (Thehouseplanshop)

Eksterior Desain Rumah Mewah Minimalis Model Split 2 Lantai

Desain rumah mewah minimalis akan tergambar terlebih dahulu dari area eksterior. Nah, mulailah dari tampilan atap. Rumah model split akan tampak biasa saja jika anda menggunakan atap model datar yang simetris tanpa modifikasi. Nah, seperti terlihat pada gambar di atas, rumah mewah model split 2 lantai ini dibangun dengan atap model sandar yang dipertemukan di bagian tengah.

Namun, anda juga bisa meletakkannya dengan posisi berlawanan, sehingga akan tampak lebih unik. Namun, sebaiknya hindari menggunakan dua warna cat tembok yang berbeda pada kedua sayap rumah anda. Pasalnya, dua warna yang berbeda akan memberikan kesan seperti rumah susun. Nah, jika ingin memberikan aplikasi warna yang lebih artistik, sebaiknya gunakan saja warna yang berbeda pada bagian sayap tengah yang menghubungkan sayap kiri dan sayap kanan.

Rumah mewah 2 lantai model split, tampak belakang

Rumah mewah 2 lantai model split, tampak belakang (Thehouseplanshop)

Namun, akan lebih artistic dan mewah lagi jika anda memberikan aplikasi batu alam di bagian fasad depan. Penggunaan warna cat yang berbeda untuk bagian rangka pintu, tiang, dan rangka jendela sah-sah saja, namun hindari aplikasi warna yang terlalu banyak. Selanjutnya, jangan lupa menyisakan lahan untuk taman asri di bagian depan dan belakang rumah anda.

Interior Rumah Mewah Minimalis Model Split

Pada dasarnya rumah mewah minimalis 1 lantai tidak jauh berbeda dari rumah 2 lantai. Hanya saja, rumah 2 lantai memberikan keleluasaan lebih dalam hal pengaturan ruang dan ukuran setiap ruangan di area interior. Namun, karena anda memilih konsep minimalis, maka ada sejumlah pakem yang tetap harus anda ikuti, misalnya, menggunakan panel kaca besar untuk membantu sirkulasi udara, menggunakan cat tembok berwarna lembut dan cerah, atau menggunakan struktur yang berdesain simple sehingga tidak memenuhi ruangan.

Contoh pembagian ruang di lantai 2

Contoh pembagian ruang di lantai 2 (Thehouseplanshop)

Pembagian ruang di rumah mewah minimalis 2 lantai sebenarnya cukup mudah diprediksi. Sayap kiri dan kanan digunakan sebagai area privat untuk keluarga, seperti kamar tidur, ruang kerja, dan sebagainya, sedangkan sayap tengah digunakan untuk area publik, seperti ruang makan, ruang tamu, pantry, ruang keluarga, dan sebagainya.

Contoh penggunaan pintu Japanese Style untuk menghemat ruang di rumah minimalis

Contoh penggunaan pintu Japanese Style untuk menghemat ruang di rumah minimalis (Thehouseplanshop)


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

rumah keluarga besar -rumah untuk keluarga besar -gambar rumah mewah untuk keluarga besar -bentuk rumah yang cocok buat kelurga besar -fesain rimah untuk keluarga besar -rumah minimalis keluarga besar -tampak miniimalis rumah besar -gambar 2 rumah digabungkan jadi satu dengan propil minimalis -

Content Protection by DMCA.com