Rumah Kaca Minimalis Untuk Anda Yang Berkarakter Unik

Beberapa orang menganggap bahwa rumah tinggal atau hunian dapat menjadi sarana untuk mengekspresikan karakternya. Oleh karena itu tak jarang orang membangun rumah sebagai tempat ternyamannya dengan unik dan berbeda sehingga menimbulkan rasa penasaran bagi orang lain atau pengunjung rumahnya. Salah satu model hunian yang unik tersebut adalah rumah kaca minimalis dengan sebagian besar bahan pembuat rumah didominasi oleh kaca. Cantik, unik, dan pastinya membuat hunian Anda tampil beda dibandingkan dengan rumah-rumah batu yang telah sering kita temui pada umumnya.

Rancangan Rumah Kaca Minimalis 2 Lantai - Saharasnewhaven

Rancangan Rumah Kaca Minimalis 2 Lantai – Saharasnewhaven

Rancangan Rumah Kaca Minimalis

Sebenarnya rumah kaca bukanlah penemuan terbaru dari bidang arsitektur, melainkan telah ada sejak dahulu. Bangsa Romawilah yang pertama-tama membangun rumah kaca ini dengan tujuan untuk memaksimalkan hasil pertanian atau perkebunan karena elemen kaca mampu mengoptimalkan pancaran sinar matahari yang sangat dibutuhkan oleh tanaman. Seiring dengan semakin berkembangnya dunia arsitektur desain rumah kaca minimalis dirancang sedemikian rupa sehingga menjadi hunian yang juga nyaman ditinggali.

Rancangan Interior Ruang Tamu Rumah Kaca Minimalis - Younghouselove

Rancangan Interior Ruang Tamu Rumah Kaca Minimalis – Younghouselove

Selain terlihat unik karena hampir seluruh bagian rumah terekspos dari luar, model rumah kaca minimalis dengan bahan kaca pada bagian atap dan pintu akan memungkinkan seluruh rumah untuk memperoleh cahaya matahari secara optimal. Selain itu terdapat pula sebuah sistem yang memungkinkan pemanfaatan lain dari tenaga matahari ini bagi rumah Anda. Hanya saja Anda harus benar-benar melibatkan orang yang berkompeten pada pembangunan rumah kaca karena penempatan kaca pada bagian yang salah dapat menaikkan suhu ruangan secara drastis dan tentu menyebabkan ketidaknyamanan.

Kamar mandi transparan dengan dinding kaca - Molapro

Kamar mandi transparan dengan dinding kaca – Molapro

Kelebihan Memilih Desain Rumah Kaca Minimalis

Selain akan membuat rumah Anda mempunyai efek estetika yang luar biasa, dengan desain rumah kaca untuk rumah minimalis Anda ada manfaat lain yang juga dapat Anda petik. Rumah kaca lebih mudah dirawat karena Anda hanya tinggal membersihkannya dengan cairan pembersih. Selain itu dari sisi kesehatan, rumah seperti ini akan terbebas dari keadaan lembab yang merupakan tempat subur bagi bakteri untuk tumbuh.

Agar konsep rumah kaca benar-benar terlihat pada hunian minimalis Anda, lengkapi pula dengan pemasangan pintu kaca rumah minimalis. Untuk lebih memaksimalkan keamanan untuk rumah Anda, Anda dapat menambahkan teralis. Terdapat berbagai jenis kaca yang dapat Anda pilih yaitu kaca sandblasting, kaca melton, atau kaca patri yang dibentuk menjadi mozaik yang cantik.

Contoh dapur dan ruang makan minimalis transparan dengan view laut - Interiorpicturez

Contoh dapur dan ruang makan minimalis transparan dengan view laut – Interiorpicturez

Karena konsep rumah kaca minimalis ini memperlihatkan hampir keseluruhan bagian dalam rumah, sangat penting bagi Anda untuk menata interior rumah dengan apik. Berkonsultasilah dengan desain interior yang Anda percaya dan yang paling penting lagi adalah menjaga bagian dalam rumah tetap rapi dan enak dilihat. Satu lagi, perhatikan keamanan rumah Anda dalam kondisi optimal sebagai tindakan antisipasi mengingat bagian dalam rumah ini dapat dilihat dari luar. Selamat mencoba!


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

gambar rumah kaca -model rumah kaca -foto rumah kaca -rumah minimalis kaca 2 lantai -desain rumah kaca minimalis -desain rumah minimalis full kaca -design interior rumah efek kaca -rumah minimalis dinding kaca -

Content Protection by DMCA.com