Rumah Idaman 2 Lantai dengan Balkon Multi-Fungsi

Rumah 2 Lantai memang diimpikan oleh banyak orang karena memberikan keleluasaan dalam pengaturan fungsi ruang, baik di lantai 1 maupun lantai 2. Rumah idaman 2 lantai dianjurkan bagi anda yang memiliki keluarga yang cukup besar atau anda yang memiliki budget cukup untuk mendapatkan hunian yang memberikan privasi cukup tinggi bagi semua anggota keluarga. Anda bisa mendapatkan area publik yang cukup di lantai 1 dan area privat di lantai 2.

Rumah Idaman 2 Lantai dengan Balkon

Rumah Idaman 2 Lantai dengan Balkon (Photobucket)

Rumah Idaman 2 Lantai dengan Balkon

Desain rumah idaman 2 lantai dapat dibuat lebih menarik dengan balkon di lantai 2. Balkon di lantai 2 tidak hanya digunakan sebagai area jemur. Anda bisa memanfaatkannya secara lebih menarik, sehingga bisa berfungsi sebagai ruang tambahan bagi anda dan keluarga. Area balkon bisa dirancang cukup luas; tempatkan satu set kursi dan meja makan; anda dan keluarga bisa memanfaatkannya sebagai area santai untuk menikmati teh atau makanan kecil di sore hari. Ini tentunya akan menambah kehangatan dalam keluarga anda.

Rumah Idaman 2 Lantai dengan Balkon panel kaca dan canopy

Rumah Idaman 2 Lantai dengan Balkon panel kaca dan canopy (Photobucket)

Balkon di rumah 2 lantai dapat menjadi solusi penambahan ruang jika lahan anda tidak cukup untuk membangun taman belakang. Biasanya, taman belakang digunakan untuk patio dengan atap canopy sebagai area bersantai. Namun, jika tidak mungkin untuk membangun taman belakang, tidak ada salahnya menggunakan canopy di lantai 2. Di sini, anda bisa menikmati pemandangan yang indah di sekitar tempat tinggal anda dari ketinggian sambil menikmati minuman hangat.

Rumah idaman 2 lantai dengan balkon terbuka

Rumah idaman 2 lantai dengan balkon terbuka (Photobucket)

Desain Balkon pada Rumah Idaman 2 Lantai

Mengikuti perkembangan arsitektur yang ada, tentunya anda ingin memiliki berbagai ide yang up-to-date. Rumah idaman minimalis 2 lantai yang menjadi jawabannya. Dengan gaya ini, anda bisa memperoleh berbagai macam manfaat dengan adanya balkon. Desainnya bisa bervariasi. Selain menggunakan canopy, anda bisa memberikan atap model datar sehingga area balkon terlindung dari air hujan, dan furniture anda akan tahan lebih lama.  Atau, jika balkon hanya akan digunakan sebagai tempat menikmati pemandangan sambil melepas penat, anda bisa membiarkannya terbuka tanpa atap.

Rumah idaman 2 lantai dengan balkon pakai atap

Rumah idaman 2 lantai dengan balkon pakai atap (Photobucket)

Untuk mendapatkan balkon yang sesuai keinginan, pastikan denah rumah idaman 2 lantai anda menggambarkannya secara jelas, tanpa mengabaikan ruang lain di lantai 1 maupun lantai 2. Selain itu, jangan lupa memperhatikan unsur keamanan pada desain balkon di rumah anda. Misalnya, jika anda memiliki anak kecil, usahakan membangun balkon dengan dinding pagar yang cukup tinggi. Gunakan pagar dengan tembok beton atau pagar besi berdesain minimalis. Atau, untuk mendapatkan pemandangan yang lebih lepas, tembok dengan panel kaca merupakan ide yang menarik.

Rumah Idaman 2 Lantai memang akan selalu menjadi pilihan pilihan yang menarik. Oleh karenanya, dengan desain yang ada, akan bisa menggunakan pilihan ini sebagai tema hunian anda


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

rumah idaman 2 lantai -balkon minimalis -Balkon rumah -teras lantai 2 -model balkon rumah tingkat -model teras rumah tingkat -balkon rumah minimalis -model teras rumah 2 lantai minimalis -

Content Protection by DMCA.com