Rumah Cantik Minimalis Untuk Keluarga Kecil

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa harga lahan di daerah perkotaan saat ini telah semakin melonjak karena banyaknya masyarakat yang ingin tinggal di daerah perkotaan. Hal ini dikarenakan terbuka lebarnya akses untuk pendidikan, kesehatan, dan hiburan di kota besar. Selain itu beberapa orang diharuskan pindah ke kota besar atau bahkan ibukota karena tuntutan pekerjaan. Jika sudah demikian mau tak mau kebutuhan akan papan harus terpenuhi karena merupakan kebutuhan pokok. Salah satu alternatif solusi untuk memiliki hunian yang nyaman di kota besar adalah konsep rumah yang dirancang menjadi rumah tinggal rumah cantik minimalis.

rumah cantik minimalis 1 lantai

rumah cantik minimalis 1 lantai (Cebubest)

Rumah Cantik Minimalis Dengan 1 Lantai

Untuk rumah berkonsep minimalis terdapat dua pilihan yaitu rumah cantik minimalis 1 lantai atau dua lantai. Tema yang banyak dipilih dan menjadi trend saat ini adalah rumah yang dekat dengan gaya hidup alami seiring dengan semakin maraknya perubahan gaya hidup masyarakat modern menjadi lebih alami dan ramah lingkungan. Untuk menguatkan kesan alami pada hunian Anda, unsur tersebut dapat ditonjolkan pada pembuatan halaman depan dan belakang yang penuh dengan tanaman.

rumah cantik minimalis 1 lantai bernuansa kontemporer

rumah cantik minimalis 1 lantai bernuansa kontemporer (Peethouseandland)

Agar jumlah tanaman dapat dimaksimalkan, sebaiknya Anda memilih media tanam pot daripada ditanam langsung pada lahan. Dapat dipilih juga penggunaan bata hias pada dinding dengan warna-warna alam pada seluruh atau sebagian tembok rumah. Selain bata hias, pada dinding pembatas taman belakang atau depan Anda juga dapat menggunakan bata tempel. Kolam ikan kecil atau air terjun buatan yang menimbulkan suara gemericik air juga akan membuat suasana rumah menjadi lebih segar. Anda dapat memperoleh lebih banyak referensi untuk desain rumah cantik minimalis di internet.

Rumah Cantik Minimalis Dengan 2 Lantai

Jika ingin memiliki lebih banyak ruangan dalam rumah Anda, rumah cantik minimalis 2 lantai dengan penataan yang sederhana dapat menjadi pilihan. Misalnya, pada lantai 1 terdiri dari 1 kamar tidur utama, ruang keluarga, ruang tamu, dapur, dan sebuah kamar mandi, sementara di lantai 2 digunakan untuk 2 atau 3 kamar tidur anak plus sebuah kamar mandi. Untuk interiornya, termasuk furniturnya, pilihlah yang memiliki kesesuaian konsep dengan rumah Anda.

rumah cantik minimalis 2 lantai

rumah cantik minimalis 2 lantai Smarthouseidea

Konsep rumah minimalis sebenarnya bukan hal yang baru dalam dunia arsitektur tetapi hingga saat ini tetap menjadi trend yang disukai terutama oleh masyarakat modern. Sesuai dengan namanya, untuk dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan hunian yang nyaman hanya dibutuhkan lahan yang minimal atau tidak terlalu luas. Dengan demikian budget untuk membangun rumah idaman ini juga tidak terlalu besar. Konsep rumah tinggal ini cocok untuk pasangan yang baru menikah atau pasangan yang mendambakan memiliki keluarga kecil dengan 2 atau 3 buah hati saja. Nah, desain rumah cantik minimalis yang mana yang menjadi pilihan Anda?


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

rumah cantik -gambar rumah cantik -rumah cantik minimalis -rumah kecil cantik -rumah kecil -desain rumah kecil cantik -model rumah cantik -rumah mungil cantik -

Content Protection by DMCA.com