Ruang Terbuka Untuk Model Rumah Minimalis Type 45 dan 90

Rumah minimalis type 45 umumnya memiliki dimensi ukuran 5 meter x 9 meter atau 6 meter x 7,5 meter. Namun biasanya, orang lebih menyukai dimensi 5 meter x 9 meter karena lebih panjang ukuran bangunannya. Rumah type ini bisa dikatakan berukuran kecil. Oleh sebab itu model rumah minimalis type 45 ini hanya bisa memiliki jumlah kamar tidur maksimum 2 kamar dengan 1 kamar mandi dan ruang tamu dan ruang makan serta dapur. Untuk memberi kesan yang luas pada model rumah dengan type 45 ini, Anda harus pintar dalam membuat tata letak ruangan agar maksimal dan juga efisien.

model rumah minimalis type 45 dengan interior terbuka

model rumah minimalis type 45 dengan interior terbuka (Thekitchendahab)

Model Rumah Minimalis Type 45 Dengan Dapur dan Ruang Makan Terbuka

Agar rumah dengan type 45 berasa lega dan lapang di bagian dalam, maka dibutuhkan ide untuk membuat ruang terbuka di bagian belakang. Umumnya, rumah type 45 ini tetap memiliki lahan tersisa dibelakang yang bisa dimanfaatkan untuk menambah bangunan atau memperluas bangunan yang sudah ada. Lahan di belakang ini bisa dimanfaatkan untuk digunakan sebagai ruang terbuka. Ruang terbuka berarti ruangan yang memiliki bukaan langsung menyatu dengan lingkungan luar atau paling tidak jika tetap ingin memberi batasan, Anda bisa menggunakan dinding kaca.

Ruang makan terbuka di teras belakang rumah

Ruang makan terbuka di teras belakang rumah (Ana Nikos – Pinterest)

Ruang terbuka di belakang ini bisa dipakai untuk ruang makan sekaligus dapur. Ruang makan dengan dapur di luar akan memberikan kesan asri dan juga segar. Anda akan mendapatkan suasana baru selagi memasak atau menyantap hidangan bersama keluarga. Desain ini bisa membantu Anda dalam mengembalikan pikiran yang stress agar segar kembali. Selain itu ruang terbuka membuat Anda tidak merasa sumpek dan sesak jika terus memaksakan menyatukan semua ruangan di dalam. Dengan desain seperti ini, ruangan di dalam terasa lega.

Dapur dan ruang makan minimalis terbuka

Dapur dan ruang makan minimalis terbuka (Rachael J – Pinterest)

Model Rumah Minimalis Type 45 90 Dengan Ruang Keluarga Terbuka

Model rumah minimalis type 45 90 juga bisa memiliki nuansa yang baru dengan mengaplikasikan ruang terbuka di dalam rumah. Ruang terbuka tetap memanfaatkan sisa lahan yang ada di bagian belakang. Sisa lahan tersebut selain bisa digunakan untuk ruang makan dan juga dapur, juga bisa dimanfaatkan ruang berkumpul keluarga. Anda bisa menemukan kenyamanan bercengkrama dengan anggota keluarga sembari menikmati sejuknya udara luar dengan ruangan terbuka seperti ini. Jika lahan yang digunakan sangat pas-pasan untuk menambahkan taman, Anda bisa membuat vertical garden yang sedang tren belakangan ini.

Ruang keluarga minimalis eklektik dengan konsep terbuka

Ruang keluarga minimalis eklektik dengan konsep terbuka (Ana Nikos – Pinterest)

Model rumah minimalis type 45 ini akan kelihatan berbeda dengan yang lain jika dirancang dengan model-model terbaru dan mampu memberikan kesan yang luas dan lapang. Saat ini, setiap orang membutuhkan rancangan yang baru yang tidak menyempitkan pandangan akan ruangan. Untuk itu rencanakanlah jumlah ruangan dan tata letaklah ruangan tersebut sehingga berkesan lebar.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

konsep rumah terbuka -ruang terbuka didalam rumah -teras belakang dan dapur -ruang tamu terbuka -desain ruang tamu terbuka -desain rumah minimalis terbuka -rumah type 45/90 -rumah te -

Content Protection by DMCA.com