Ruang Tamu pada Desain Rumah Minimalis Sederhana

Rumah yang sederhana bukan berarti tidak memiliki desain yang menarik. Sesungguhnya, rumah sederhana memiliki daya tarik tersendiri. Desain rumah minimalis sederhana yang dikonsep secara modern, misalnya, akan menampilkan berbagai desain interior yang menunjukkan pribadi dan kesukaan penghuninya. Ruangan yang kecil jika ditata dengan baik akan tampak nyaman dan lega.

Ruang Tamu pada Desain Rumah Minimalis Sederhana

Ruang Tamu pada Desain Rumah Minimalis Sederhana (Houseandland)

Ide Ruang Tamu pada Desain Rumah Minimalis Sederhana

Ruang tamu pada desain rumah minimalis sederhana 1 lantai maupun 2 lantai pada dasarnya tidak berbeda. Biasanya pada rumah yang minimalis, ruang tamu menjadi ruang utama yang juga bergabung dengan ruangan lainnya dan terkadang memiliki fungsi bukan hanya sekedar ruang tamu melainkan juga ruang tv, ruang keluarga, yang disebelahnya terdapat meja makan untuk ruang makan keluarga. Berikut adalah beberapa ide ruang tamu minimalis untuk hunian anda:

Ruang Tamu Multi-Fungsi

Dalam hal ini, ruang tamu berfungsi sekaligus ruang TV dan ruang keluarga. Anda bisa menempelkan televisi pada dinding berparket kayu atau yang diberi hiasan wallpaper sebagai pusat perhatian. Dinding tersebut dijadikan sebagai backdrop yang mudah dibersihkan dan tidak mengotori dinding yang sebenarnya.

Ruang tamu menyatu dengan ruang makan di rumah sederhana

Ruang tamu menyatu dengan ruang makan di rumah sederhana (Dehouss)

Konsep lainnya yaitu ketika ruang makan bersatu dengan ruang tamu dengan ruang tamu juga dipakai sebagai ruang TV. Televisi bisa disisipkan pada dinding dengan latar warna yang kontras. Ada baiknya jika seluruh ruangan dicat dengan warna putih atau warna cerah. Pilih meja makan dengan model persegi agar bisa diletakkan berdekatan dengan dinding.

Ruang Tamu Tanpa Sekat

Jika ingin menonjolkan kesan lega pada desain interior rumah minimalis sederhana anda, maka hindari penggunaan sekat. Satu ruangan luas yang terbuka bisa digunakan untuk berbagai keperluan, seperti ruang tamu, ruang makan, hingga dapur. Cukup gunakan karpet atau furniture sebagai pembatas fungsinya.

Interior rumah minimalis sederhana tanpa sekat

Interior rumah minimalis sederhana tanpa sekat (Houseandland)

Ruang Tamu Terbuka

Di bagian pintu bisa diberikan dinding kaca agar ruangan menjadi lebih luas dan menyenangkan. Sekat kaca transparan membuat sirkulasi cahaya menjadi lebih baik, sehingga kebutuhan penerangan siang hari dapat dipenuhi oleh cahaya alam. Selain itu, sekat kaca membuat pemandangan lebih lepas. Anda bisa memilih menempatkan ruang tamu menghadap ruang keluarga, ruang makan, atau menghadap ke taman untuk mendapatkan pemandangan hijau.

Ruang tamu sederhana dengan konsep terbuka

Ruang tamu sederhana dengan konsep terbuka  (Houseandland)

Desain Ruang Tamu di Rumah Minimalis Sederhana 2 Lantai

Berbeda lagi jika rumah berlantai 2, maka desain ruang tamu memerlukan penyesuaian, khususnya jika anda akan meletakkan tangga di area ini. Desain rumah minimalis sederhana 2 lantai bisa dimodifikasi dengan menjadikan lantai 2 sebagai lantai privasi dan area lantai 1 untuk kepentingan bersama. Anda bisa memanfaatkan salah satu sudut ruang tamu untuk tangga menuju lantai dua. Gunakan tangga model spiral agar lebih menghemat tempat.

Ruang tamu di rumah minimalis 2 lantai

Ruang tamu di rumah minimalis 2 lantai (Houseandland)

Itulah beberapa desain interior rumah minimalis sederhana yang bisa menjadi inspirasi dan referensi bagi Anda. Desain rumah minimalis sederhana satu atau dua lantai akan menghasilkan kesan yang elegan dan artistik, asalkan anda lebih kreatif dalam menata pembagian ruang dan penempatan furniture.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

desain ruang tamu sekaligus ruang keluarga -gambar ruangan rumah sederhana -ruangan tanpa sekat -plafon ruang tamu sederhana -ruang tamu bersatu dengan ruang keluarga -ruang tamu terbuka sederhana -gambar ruangan minimalis -sekat pemandangan -

Content Protection by DMCA.com