Plafon Rumah Minimalis: Kendala dan Ide Desainnya

Di zaman sekarang yang semuanya serba modern dan minimalis ini, segala hal harus direncanakan dengan baik supaya terlihat simple tetapi tetap sedap dipandang mata. Plafon rumah minimalis juga merupakan salah satu hal yang harus dipikirkan dengan baik-baik sebelum diterapkan desainnya di rumah Anda. Kebanyakan dari kita pada saat sedang berpikir tentang plafon untuk rumah minimalis kita yang indah, hal yang biasanya muncul di pikiran kita adalah desain plafon yang putih dan datar serta membosankan sekali. Karena pada dasarnya memang orang lebih senang memikirkan desain untuk peralatan rumah tangga, ruang tamu, dapur, dan ruang makan.

Plafon rumah minimalis - Shutterstock

Plafon rumah minimalis – Shutterstock

Dilema dalam Memilih Desain Plafon Rumah Minimalis

Banyak orang kurang memperhatikan model plafon rumah minimalis, karena memang dirasa kurang penting. Tidak banyak orang yang melihat ke atas ketika masuk dalam rumah. Tetapi sebenarnya, rumah cantik tidak akan lengkap kalau ada 1 bagian saja yang diabaikan. Tetapi memang menghias dan memikirkan tentang desain plafon rumah minimalis tidak mudah, karena plafon itu memang bentuknya kebanyakan hanya begitu saja. Tidak mungkin juga bagi kita untuk membuat plafon yang berbentuk seperti ombak atau dihiasi bintang-bintang. Padahal sebenarnya, desain plafon yang indah dan baik, tidak peduli apakah ditaruh di ruang makan, ruang tamu, ataupun ruang tidur, bisa sangat mempengaruhi rumah.

Desain plafon rumah minimalis unik dengan akses cahaya - Shutterstock

Desain plafon rumah minimalis unik dengan akses cahaya – Shutterstock

Meskipun semua langkah sudah kita ambil demi dapat merancang dan menghias rumah minimalis baru kita supaya dapat tampak seperti rumah impian, plafon tampaknya tetap menjadi sesuatu yang sulit untuk kita hias dengan baik. Plafon rumah minimalis modern yang pada dasarnya memang bisa bervariasi untuk setiap tipe dan dimensi rumah. Hal ini tergantung pada posisi dan juga luas ruang yang ingin dipasangi plafon tersebut. Mulai dari dinding sekitarnya sampai tema rumah secara keseluruhan, segala sesuatu bisa dijadikan dasar untuk inspirasi demi membuat plafon rumah impian.

Beberapa Ide Plafon Rumah Minimalis Unik

Berikut adalah beberapa ide plafon rumah minimalis terbaru yang tidak mahal untuk dibuat dan juga  berkarakter dari segi tampilannya:

Plafon dapur minimalis natural dengan bahan kayu - Shutterstock

Plafon dapur minimalis natural dengan bahan kayu – Shutterstock

Warna

Warna yang bisa Anda aplikasikan kepada plafon rumah Anda yang memang berdesain minimalis sangat banyak dan bervariasi. Anda bisa mengecat plafon tersebut dengan warna putih bersih yang terkesan murni atau juga dengan warna coklat tua yang seperti kayu. Bisa juga Anda cat dengan warna hitam sehingga terkesan gothic.

Lampu

Lampu yang Anda gunakan untuk menerangi ruangan akan bergelantung dari plafon rumah. Anda bisa memanfaatkan lampu tersebut untuk membuat ruangan tampak lebih indah. Pilih lampu yang unik seperti cascading chandelier, lampu bohlam Edison, atau desain lampu lainnya yang unik.

Plafon dapur minimalis dengan lampu unik - Shutterstock

Plafon dapur minimalis dengan lampu unik – Shutterstock

Demikianlah beberapa hal yang bisa Anda lakukan supaya hasil plafon rumah minimalis Anda menjadi lebih unik, indah, dan tampak mengagumkan. Plafon adalah bagian yang sangat penting dari sebuah rumah. Kalau Anda menghiasnya dengan baik, pasti akan membuat orang berdecak kagum.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

model plafon rumah miring -plafon dapur -merancang flapon rumah -model dan bentuk plafon rumah kecil -plafon rumah panggung -trend motif plafon modern -

Content Protection by DMCA.com