Pintu Rumah Minimalis Modern French-Style

Rumah dengan gaya minimalis modern memerlukan furnitur yang minimalis pula, termasuk di antaranya adalah pintu. Tak hanya melengkapi bagian rumah, pintu juga bisa menjadi aspek keindahan dari rumah tersebut. Pemilihan model pintu juga tidak bisa sembarangan, terlebih pada rumah minimalis, perlu perhatian detail yang sesuai dengan desain rumah. Hal ini tentu mendorong para desainer interior untuk berinovasi dalam menciptakan model baru termasuk pintu rumah. Ada beberapa jenis pintu rumah minimalis di antaranya yang banyak disukai adalah French style atau gaya Prancis. Pintu gaya Prancis ini memiliki ciri khas tembus pandang karena pintu didominasi oleh kaca.

pintu rumah minimalis bergaya perancis - Homedit

pintu rumah minimalis bergaya perancis – Homedit

Mengapa Memilih Pintu Rumah Minimalis French Style

Bahan baku pintu rumah modern French style biasanya adalah kayu. Inilah yang membingkai kaca-kaca di bagian tengah pintu. Salah satu model pintu rumah minimalis ini biasanya khusus digunakan untuk akses menuju balkon atau halaman. French style doors sengaja didesain untuk anda yang memiliki rumah dengan area outdoor yang mana area tersebut memang berfungsi misalnya sebagai tempat bercocok tanam, tempat berkumpul keluarga lengkap dengan furnitur pationya, atau mungkin sebagai lapangan kecil untuk berolahraga.

Lalu, mengapa menggunakan pintu rumah minimalis French style? Karena sifatnya yang tembus pandang melalui kaca, pintu ini berfungsi agar anda bisa tetap mengetahui kondisi area outdoor rumah meskipun anda berada di dalam. Selain itu desain pintu rumah minimalis ini sangat stylish dan “ringan” dilihat dari dalam maupun luar rumah.

French door untuk pintu belakang rumah minimalis - Wourk

French door untuk pintu belakang rumah minimalis – Wourk

Apalagi jika memang anda menekankan pemandangan yang indah di luar rumah, pintu bergaya Prancis ini sangat disarankan agar pemandangan tersebut “masuk” ke dalam rumah melalui kaca-kaca pintu.

Ide Model Pintu Rumah Minimalis French Style

Pintu rumah minimalis modern dengan gaya Prancis ini sangat banyak jenis dan modelnya. Ada yang berjenis sorong dengan kaca penuh di seluruh bagian tengah pintu dan hanya diberi bingkai kayu di bagian pinggirnya. Model ini benar-benar terlihat minimalis, simpel, dan elegan. Warna kayu yang digunakan pun bisa bermacam-macam. Meskipun cocok dengan warna apa saja, namun tetap pintu seperti ini sebaiknya hanya satu warna dan disesuaikan dengan dominasi warna rumah secara keseluruhan.

French Door kaca untuk rumah minimalis - Shutterstock

French Door kaca untuk rumah minimalis – Shutterstock

Selanjutnya model yang terbilang cukup umum pada French style doors adalah model kaca kotak-kotak. Kaca kotak-kotak ini dibentuk oleh kayu yang sama dengan bagian frame pintu. Jika anda menyukai gaya yang lebih klasik, model seperti ini pada bagian kayunya cocok diberi warna-warna gelap seperti coklat tua atau hitam sekalipun. Bentuk pintu rumah minimalis ini tidak begitu beragam, hanya biasanya didesain tinggi untuk memberi kesan ruangan lebih luas.

Pintu rumah minimalis bergaya Prancis dengan frame kayu - French-doors

Pintu rumah minimalis bergaya Prancis dengan frame kayu – French-doors

Pintu rumah minimalis bergaya Prancis ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang hendak membangun area outdoor multifungsi di rumah. Jika anda suka, anda bisa menambahkan aksen gordyn untuk menutup area kaca pintu saat malam hari.

 


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

pintu kaca moden -pintu rumaj -desain rumah dengan pintu kaca -model pintu belakang rumah -model pintu kaca modern -model pintu sliding kotak kotak -model rumah pintu menggunakan kaca -pintu belakang rumah -

Content Protection by DMCA.com