Pilihan Model Teralis dan Model Pintu Rumah Minimalis

Pintu merupakan bagian rumah yang paling penting, karena menjadi sarana untuk akses keluar masuk. Model Pintu Rumah Minimalis tentunya berbeda dengan model rumah klasik ataupun rumah mewah. Pintu rumah minimalis biasanya terlihat lebih minim ukiran dengan garis-garis yang tegas dan umumnya minim ornamen. Meskipun berukuran kecil, pintu depan sebuah rumah akan mempengaruhi tampilan dari rumah tersebut. Sehingga jika desain pintu yang dipilih tidak sesuai dengan konsep rumah Anda, bukan tidak mungkin rumah tersebut akan kelihatan jelek ataupun terkesan asal jadi.

Model Pintu Rumah Minimalis Berbahan Kayu

Model Pintu Rumah Minimalis Berbahan Kayu (Rumahminimalisdesain)

Model Teralis Rumah Minimalis Modern

Teralis menjadi unsur yang akan menambah apik dan menambah keamanan rumah. Karena teralis menjadi pembatas akses masuk pada jendela. Sama halnya dengan pintu dan jendela, pada umumnya Model Teralis Rumah Minimalis yang bernuansa modern memiliki bentuk yang didominasi dengan motif garis-garis tegas dan minim ornamen.

Model Teralis Rumah Minimalis Modern

Model Teralis Rumah Minimalis Modern (Homelin)

Yang perlu diperhatikan dalam memilih dan mendesain teralis selain modelnya adalah faktor keamanannya. Karena semakin sedikit celah yang ada pada teralis maka akses untuk melewati jendela akan semakin sulit dan hal tersebut berarti semakin baik dan sebaliknya. Untuk itu dalam menyusun desain dan ornamen teralis haruslah dipikirkan juga unsur efektifitasnya terhadap kemungkinan bisa diterobos oleh pihak yang tidak diinginkan.

Model Pintu Rumah Minimalis Modern

Agar rumah minimalis mendapat kesan modern, biasanya pintu depan yang digunakan berbahan kayu dengan kadar ornamen yang tidak ramai. Umumnya selain bergaris lurus, pemilihan material pegangan pintu dan handle pintu berwarna krom akan ikut berperan dalam menampilkan nuansa modern. Sedangkan penggunaan warna emas biasanya digunakan untuk rumah bernuansa klasik. Penambahan unsur kaca di bagian jalusi maupun di sisi kanan dan kiri pintu biasanya juga menjadi ciri dari pintu rumah yang berkonsep minimalis yang modern.

Model Rumah Minimalis Type 36 dengan pintu Standar 1 Daun

Model Rumah Minimalis Type 36 dengan pintu Standar 1 Daun  (Lantairumahminimalis)

Model Rumah Minimalis Type 36 dan type 45 biasanya memiliki ukuran pintu yang standar dengan lebar pintu 80 cm. Dengan luas lahan yang tidak besar, rumah minimalis type 36 biasanya memiliki pintu bukaan samping berdaun tunggal dengan posisi di tengah. Namun jika tetap ingin menggunakan daun pintu ganda maka bisa disiasati dengan meletakkan pintu dengan posisi menyamping. Sehingga fasad rumah tetap kelihatan lega dan porsi jendela juga tidak berkurang untuk sirkulasi udara dan cahaya.

Sedangkan untuk Model Rumah Minimalis Type 60, daun pintu ganda berukuran 2 x 60 cm dapat diaplikasikan selain menggunakan pintu standar. Namun perlu disiasati penggunaan jendela dengan model panjang untuk memberikan kesan seimbang dengan pintu yang lebar. Selain itu jendela yang panjang akan memberikan sirkulasi udara dan cahaya yang baik pada ruangan di dalam rumah.

Contoh pintu kaca minimalis 2 daun pada rumah type 60

Contoh pintu kaca minimalis 2 daun pada rumah type 60 (Rumahkecilminimalis)

Bagaimanapun Model Pintu Rumah Minimalis yang ingin diterapkan, sebaiknya tetap mengedepankan unsur keamanan dan kesesuaian dengan konsep. Karena model dan posisi pintu depan rumah sangat berpengaruh pada tampilan depan rumah.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

pintu rumah minimalis 2 pintu besar kecil -teralis pintu minimalis modern -model teralis pintu minimalis -rumah minimalis kaca besar -model teralis pintu -teralis pintu minimalis -desain rumah pintu samping -model rumah terkini -

Content Protection by DMCA.com