Pilihan Model Atap Rumah Minimalis Kontemporer

Atap rumah merupakan komponen rumah yang melindungi bagian dalam rumah dari panas sinar matahari dan hujan. Selain fungsinya tersebut, pada saat ini atap rumah juga berfungsi sebagai komponen yang memperindah tampilan eksterior rumah Anda. Banyak sekali pilihan model atap rumah minimalis yang bisa Anda terapkan pada hunian Anda. Namun yang perlu diperhatikan adalah kesesuaian antara model atap rumah dengan bentuk fasad rumah Anda.

Model Atap Rumah Minimalis Kontemporer tipe sandar

Model Atap Rumah Minimalis Kontemporer tipe sandar (Bellacasaconstructions)

Pilihan Model Atap Rumah Minimalis Kontemporer

Model Atap Sandar

Model atap ini tampak sangat unik dan banyak digunakan untuk rumah kotak bergaya kontemporer. Karena kemiringannya curam, Anda dapat mengaplikasikan genteng metal sebagai atap rumah Anda. Karena bahan ini cenderung ringan dan tahan terhadap perubahan cuaca karena menggunakan rangka atap baja ringan. Namun jika Anda ingin mengekspose bagian rangka atap rumah Anda dari dalam, maka genteng standar yang dipadukan dengan rangka dari kayu berukiran bisa menjadi pilihan Anda.

Atap Rumah Minimalis Kontemporer paduan model datar dan sandar

Atap Rumah Minimalis Kontemporer paduan model datar dan sandar (Topnotchconstructionph)

Model Atap Datar

Rumah model kubus adalah salah satu bentuk hunian favorit bernuansa kontemporer. Rumah ini ditandai dengan atap model datar, jendela kaca besar tanpa terali, pintu kaca model ayun atau geser, dan desain simple tanpa ornament. Model atap ini banyak disukai, namun anda memerlukan trik khusus agar air hujan tidak terperangkap di atap dan menimbulkan kerusakan dini.

Atau jika Anda ingin mengkombinasikan beberapa model atap rumah yang berbeda, Anda harus menentukan bagian mana yang tinggi dan bagian mana yang rendah. Karena selain model dan material, alur jatuhnya air juga harus dipikirkan dengan benar. Sebab air yang mengendap bisa mempersingkat usia ketahanan material yang digunakan.

model atap rumah minimalis 2 lantai tipe datar

model atap rumah minimalis 2 lantai tipe datar (Euaionkinah)

Dalam memilih model atap rumah minimalis, Anda juga harus memperhatikan material bahan yang sesuai untuk diaplikasikan pada model atap yang Anda inginkan. Misalnya, untuk model atap rumah yang rata, sebaiknya Anda menggunakan cor beton. Selain untuk menjaga kesesuaian bentuk, juga bisa digunakan untuk kemungkinan ekspansi ruangan ke atas di kemudian hari.

Model Atap Rumah Minimalis Sederhana

Untuk aplikasi desain model atap rumah minimalis sederhana biasanya tidak menggunakan bahan dan model yang berbeda-beda. Sederhana di sini maksudnya adalah bahwa desain dan material yang digunakan tidak terlalu rumit dan tidak banyak kombinasinya. Model atap pelana atau atap perisai adalah piliahn paling cocok untuk diaplikasikan pada rumah dengan konsep minimalis sederhana ataupun yang bertipe tidak terlalu besar. Karena pemodelan atap rumah harus disesuaikan dengan tema dan fasad rumah.

model atap rumah minimalis sederhana tipe pelana

model atap rumah minimalis sederhana tipe pelana (Imganuncios.mitula)

Untuk mendapatkan model atap rumah minimalis yang sesuai dengan konsep rumah Anda, perhatikan ukuran rumah Anda, model eksterior rumah Anda dan juga model fasad rumah Anda. Sehingga rumah Anda menjadi hunian yang terlihat indah dan terkesan apik. Yang perlu dipertimbangkan selanjutnya adalah cara menjaga kebersihan atap rumah Anda. Karena atap cor dan genteng rentan sekali ditumbuhi lumut yang bisa menimbulkan rembesan air ataupun menyebabkan kebocoran. Untuk itu siapkan area untuk akses agar mudah membersihkan atap rumah Anda.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

atap rumah minimalis -desain atap teras -desain rumah tanpa genteng -fasad rumah minimalis dengan atap tidak terlihat -desain rumah tanpa atap genteng -rumah minimalis tanpa atap genteng -rumah tanpa genteng -jenis lisplang rumah -

Content Protection by DMCA.com