Pilihan Konsep pada Profil Rumah Minimalis

Bagi Anda yang awam dengan dunia arsitektur mungkin akan bertanya-tanya apa yang dimaksud profil rumah minimalis itu. Secara ringkas dapat dijelaskan bahwa profil rumah adalah konsep dasar dari suatu hunian, pada rumah minimalis misalnya, sesuai dengan namanya berarti kepraktisan dan kesederhanaan model menjadi fokus dari desain rumah tersebut. Terdapat beberapa aspek yang harus diperhitungkan pada profil rumah, seperti misalnya profil ruangan, tata letak, dekorasi, dan lain sebagainya. Hal ini akan mempermudah Anda dalam merealisasikan konspe rumah simple sederhana yang Anda idamkan.

profil rumah minimalis bernuansa modern-kontemporer

profil rumah minimalis bernuansa modern-kontemporer (Rosmondhomes)

Profil Rumah Minimalis dan Kegunaannya

Keuntungan memilih rumah minimalis di kota-kota besar adalah Anda dapat lebih menghemat budget mengingat harga properti seperti lahan yang melangit. Dengan konsep model profil rumah minimalis, hunian kita akan dirancang sedemikian rupa untuk memaksimalkan lahan yang ada tetapi sanggup mengakomodasi seluruh kebutuhan anggota keluarga atau penghuni rumah akan kebutuhan pokok papan.

profil rumah minimalis dengan konsep bungalow

profil rumah minimalis dengan konsep bungalow (Jahnbar.hubpages)

Terdapat beragam tipe desain rumah minimalis, seperti rumah berlantai 1 atau rumah berlantai dua. Rumah dengan atau tanpa halaman belakang dan lain sebagainya. Anda bisa memilih yang sesuai selera atau kebutuhan.

Profil Rumah Minimalis pada Bagian Teras

Walaupun bukan merupakan bagian yang vital dan sangat dibutuhkan pada keseluruhan rumah, profil teras rumah minimalis tetap harus diperhitungkan dengan matang karena teras merupakan bagian pertama yang akan menarik perhatian pengunjung. Dalam merancang bentuk teras rumah, sangat direkomendasikan untuk mempunyai keselarasan dengan seluruh konsep bangunan rumah.

profil teras rumah minimalis dengan lantai parket

profil teras rumah minimalis dengan lantai parket (Pressedflowerbydee)

Dengan demikian, keseluruhan bagian rumah akan tampak harmonis dan seimbang  sehingga ideal baik bagi penghuni maupun pandangan pengunjung terhadap rumah yang bersangkutan. Teras, garasi, dan carport adalah satu bagian bangunan yang sebaiknya didesain dengan dengan senada.

Contoh Profil Rumah Minimalis

Contoh profil rumah minimalis yang banyak kita ketahui adalah tipe-tipe rumah (tipe 21, 36, 45, 54, 60,  dan 120) di berbagai kompleks perumahan di kota-kota besar. Semakin besar tipe rumah yang ditawarkan tentu fasilitas yang disediakan akan semakin beragam dan dengan biaya yang sepadan yang harus dikeluarkan oleh konsumen.

Contoh profil rumah minimalis type 60 2 lantai

Contoh profil rumah minimalis type 60 2 lantai (Fin6)

Tersedia beragam layanan yang disediakan oleh pengembang, seperti misalnya layanan free design atau kita tinggal membeli rumah yang sudah jadi, juga beberapa promosi seperti misalnya gratis membangun taman atau pagar, dan lain-lain. Semua ini demi menarik minat klien karena begitu banyak usaha jasa yang berhubungan dengan properti di kota-kota besar.

Membuat profil rumah minimalis sebaiknya juga dilakukan bila Anda adalah pihak penjual dari properti tersebut. Sangat penting untuk membuat profil rumah sedetail mungkin agar calon konsumen mengetahui seluruh informasi tentang rumah yang hendak ia beli. Boleh-boleh saja membuat profil rumah seunik dan semenarik mungkin untuk menarik perhatian pembeli asalkan hal-hal yang Anda cantumkan adalah realita.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

profil rumah -gambar profil rumah -profil rumah minimalis -propil rumah -profil rumah sederhana -rumah profil -profil rumah minimalis terbaru -model profil rumah -

Content Protection by DMCA.com