Pilihan Eksterior Rumah: Klasik Versus Modern

Hal yang dapat membuat penghuni rumah merasa nyaman dan betah di dalamnya memang yang paling utama adalah interior rumah, tetapi eksterior rumah Anda akan memberikan kesan pertama bagi pengunjung yang datang ke rumah tersebut. Untuk itu sangat penting untuk memberikan porsi perhatian yang sama antara eksterior dan interior rumah pada saat Anda merencanakan hendak membangun istana bagi Anda dan orang-orang tersayang.

eksterior rumah bergaya modern dan kontemporer

eksterior rumah bergaya modern dan kontemporer (Gharexpert)

Apapun jenis hunian yang Anda pilih, apakah minimalis sederhana, klasik, atau pun modern, dengan lahan yang terbatas atau pun yang luas, usahakan agar rancangan eksteriornya seindah bagian dalamnya. Pada dasarnya, ada dua konsep desain eksterior yang dianut saat ini, yakni eksterior modern dan klasik.

Eksterior Rumah Minimalis Modern

Keterbatasan lahan tak dapat menjadi alasan untuk mendesain eksterior rumah sederhana milik Anda dengan apa adanya. Yang dapat Anda usahakan untuk membuat istana mungil Anda terlihat menarik adalah dengan membuat plafon yang tinggi dan bentuk fasad yang unik. Dengan atap yang tinggi perhatian pengunjung akan teralihkan dari keterbatasan lahan pada rumah minimalis Anda. Keuntungan lain yang dapat Anda peroleh adalah sirkulasi udara yang lebih bebas sehingga hawa dalam rumah akan terasa segar.

Eksterior rumah 2 lantai bernuansa modern

Eksterior rumah 2 lantai bernuansa modern (Coloradohomesmag)

Pemilihan bentuk atap yang tak lagi konvensional seperti atap datar, genting presisi, atau baja ringan yang dicat dengan warna-warna cerah juga dapat menjadi salah satu keunikan eksterior rumah Anda. Untuk fasad rumah mungil Anda, Anda dapat memilih material yang terbuat dari campuran gamping, granit, atau marmer. Dan yang terakhir adalah mendesain pagar dengan bentuk yang tak biasa dan dicat dengan warna yang serasi dengan dinding rumah.

Eksterior Rumah Untuk Hunian Klasik

Atap Victorian Style

Rumah dengan konsep klasik termasuk eskterior rumah klasik memang identik dengan rumah yang mewah dan lahan yang luas. Inspirasi desain yang dapat Anda terapkan pada hunian berkonsep klasik adalah dengan modifikasi pada bagian atap. Atap dengan model Victorian seperti rumah-rumah masa lampau di Eropa akan cocok untuk rumah dengan lahan yang luas.

Eksterior rumah 1 lantai bergaya Victoria

Eksterior rumah 1 lantai bergaya Victoria (Gandosh)

Rumah Anda akan berkesan megah dengan bentuk atap yang tinggi dan kerucut laksana kastil atau istana di negeri dongeng. Untuk memberikan kesan yang modern Anda dapat mengaplikasikan warna-warna kontras dengan cat dinding rumah seperti merah marun, orange, hijau toska, atau fuschia.

Canopy pada Teras

Untuk eskterior rumah modern dan mewah Anda dapat berkreasi pada bagian teras rumah dengan menambahkan kanopi yang cantik. Agar rumah berkesan alami tanam tumbuhan merambat pada sepanjang kanopi yang akan membuat suasana rumah menjadi sejuk. Pada taman yang dirancang pada bagian depan Anda dan keluarga juga dapat bersantai sambil berbincang akrab.

Eksterior rumah Victorian style dengan canopy teras unik

Eksterior rumah Victorian style dengan canopy teras unik (Ofdesign)

Anda dapat menambahkan air mancur dengan ukuran yang seimbang dengan luas taman untuk menciptakan suasana pedesaan dengan air sungainya yang gemericik. Dengan demikian Anda akan mempunyai tempat pelarian dari stres akibat kesibukan kerja yang menggunung. So, mendesain eksterior rumah yang unik dan cantik tergantung kepada kreativitas anda.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

warna cat teras rumah klasik -model teras rumah 1 lantai -cat rmh modern classic -desain eksterior rumah klasik -warna cat eksterior rumah klasik -desain baja ringan untuk 2 lantai -eksterior rumah klasik modern -gambar warna rumah klasik -

Content Protection by DMCA.com