Pilihan Atap Gambar Rumah Minimalis Tropis dan Modern

Membangun sebuah hunian tentu memerlukan sebuah rancangan sebagai gambaran dari rumah yang hendak dibangun. Misalnya untuk rumah di daerah tropis, ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan, mengingat cuaca di daerah tropis berbeda dengan daerah lainnya. Suatu hal yang perlu diperhatikan untuk diperhatikan adalah iklim. Apa hubungan rumah dengan iklim? Hal itu tentu amat berpengaruh pada kondisi di dalam rumah serta ketahanan struktur bangunan terhadap cuaca di luar. Salah satu cara untuk menyiasatinya adalah dengan menggunakan gambar rumah minimalis tropis untuk meminimalisir kerusakan maupun memaksimalkan sirkulasi udara.

Gambar rumah minimalis type 36 dengan nuansa tropis

Gambar rumah minimalis type 36 dengan nuansa tropis (Ratecore)

 

Gambar Rumah Minimalis 1 Lantai dengan Gaya Tropis Modern

Pada umumnya masyarakat masa kini memandang tampilan gaya sama perlunya dengan kenyamanan. Hal itu tentu masih berlaku hingga saat ini sehingga para arsitek pun terus berlomba dalam merancang desain rumah bergaya sederhana namun tetap modern. Luas tanah yang terbatas tak menghalangi anda untuk mendapatkan hunian yang nyaman. Gambar rumah minimalis type 36 1 lantai di lahan kecil sekalipun bisa dirancang dengan menganut unsur tropis modern. Dengan demikian, anda tetap mendapatkan hunian yang nyaman, sesuai dengan kondisi iklim di tanah air.

Gambar rumah minimalis tropis 1 lantai dengan atap sandar

Gambar rumah minimalis tropis 1 lantai dengan atap sandar (Gopixpic)

Mengingat curah hujan yang cukup tinggi di wilayah tropis, maka salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah desain atap. Atap harus dirancang dengan kemiringan yang cukup, sehingga air hujan tidak akan terperangkap di sela-sela atap. Untuk rumah minimalis seperti type 35 atau type 45, model atap yang paling populer adalah atap pelana dan atap perisai, karena keduanya dirancang dengan kemiringan yang cukup untuk mengalirkan air hujan. Namun saat ini, atap model sandar juga semakin populer, karena tampilannya yang unik dan modern. Atap sandar biasanya dirancang dengan kemiringan tertentu juga sehingga tidak memerangkap air hujan.

Gambar rumah minimalis modern 2 lantai dengan nuansa tropis

Jika anda menginginkan hunian dengan ruang yang cukup lapang dan nyaman, dan anda memiliki budget yang cukup, maka rumah minimalis modern 2 lantai adalah pilihannya. Anda bisa mendapatkan gambar rumah minimalis modern 2 lantai dengan nuansa tropis sebagai referensinya. Namun sebenarnya, syarat desain antara rumah 1 dan 2 lantai tidak berbeda jauh. Yang paling utama adalah aliran air secara maksimum dan sirkulasi udara dan cahaya.

Gambar rumah minimalis modern 2 lantai dengan nuansa tropis

Gambar rumah minimalis modern 2 lantai dengan nuansa tropis (Messagenote)

Bentuk atap yang paling umum digunakan hampir sama dengan gambar rumah minimalis satu lantai, yakni atap model pelana dan perisai, atau kombinasi keduanya. Dengan cara ini, rumah anda akan tampak asri dan sehat. Untuk rumah 2 lantai, usahakan meletakkan tanaman hias berukuran kecil di balkon, dan menyisakan sedikit lahan untuk taman di halaman rumah, sehingga nuansa tropis tampak semakin kentara. Tanaman khas tropis sejenis palem cukup menarik untuk ditanam di halaman depan rumah. Terakhir, padukan unsur tropis dalam pemilihan furniture sebagai penghias interior rumah anda. Elemen alam seperti kayu, bambu, atau rotan dapat menjadi pilihan.

Dapur minimalis bernuansa tropis dengan kursi rotan

Dapur minimalis bernuansa tropis dengan kursi rotan (Houzz)


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

model atap rumah mewah -atap rumah modern -model atap minimalis -model atap rumah minimalis 2 lantai -model atap rumah modern -model atap rumah sederhana -model atap rumah minimalis modern -desain atap rumah minimalis 2 lantai -

Content Protection by DMCA.com