Perbedaan Desain Interior Rumah Minimalis Type 45 Dan Type 60

Rumah minimalis yang desainnya sedang naik daun pada saat ini mungkin menjadi pilihan bagi Anda untuk melakukan renovasi ataupun pembangunan hunian idaman Anda. Namun tidak sedikit yang membeli rumah di komplek perumahan dan justru bingung untuk menata ruangan agar bisa dimaksimalkan, baik itu dari sisi penggunaan maupun dari tampaknya. Desain interior rumah minimalis type 45 dan type 60 memang sedikit berbeda, perbedaan muncul karena luas bangunannya. Bagaimana mendekor rumah minimalis type 45 dan type 60 agar indah?

Contoh interior rumah type 45 dengan furniture minimalis

Contoh interior rumah type 45 dengan furniture minimalis (Obus – Pinterest)

Menilik Desain Interior Rumah Minimalis Type 45

Jika kita menilik desain interior rumah minimalis type 45, sebaiknya desain memperhatikan hal-hal berikut ini:

Ukuran Rumah Type 45

Rumah type 45 biasanya memiliki ukuran standar 6meter x 7,5meter dengan spesifikasi 1 ruang tamu, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi dan dapur. Rumah type ini biasanya dikategorikan sebagai rumah yang tidak terlalu kecil, karena jika denah diatur dengan maksimal Anda bisa mendapatkan ruangan yang bisa dimanfaatkan untuk ruang keluarga ataupun ruang makan.

Contoh denah rumah type 45

Contoh denah rumah type 45 (Nakshewala)

Pemilihan Furniture Rumah Type 45

Untuk aplikasi desain pada rumah minimalis type 45 yang berukuran tidak besar ini, maka Anda disarankan untuk tidak menggunakan perabot atau furnitur yang memiliki bentuk kompleks ataupun banyak ukirannya. Selain itu dalam memilih meubel hendaknya Anda memilih yang ukurannya sesuai dengan ruangan yang tersedia. Misalnya dalam memilih sofa sebaiknya Anda memilih sofa yang memiliki sedikit lipatan karena biasanya berukuran lebih kecil. Pemilihan tempat tidur yang tepat juga bisa membuat kamar Anda terkesan lapang sehingga Anda bisa beraktifitas di kamar dengan leluasa.

Desain Interior Rumah Minimalis Type 60

Berbeda dengan rumah type 45, rumah type 60 memiliki bangunan yang lebih luas dengan ukuran standarnya 6m x 10m. Rumah type 60 memiliki spesifikasi 1 ruang tamu, 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, ruang keluarga, dapur dan ruang makan yang biasanya menyatu. Rumah type ini termasuk dalam kategori sedang karena jika denah diatur dengan maksimal maka terdapat area sirkulasi yang cukup untuk membuat rumah kelihatan lapang.

Contoh Interior Rumah Minimalis Type 60

Contoh Interior Rumah Minimalis Type 60 (7homeideas)

Untuk aplikasi desain interior rumah minimalis type 60, Anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan Anda terhadap kesediaan ruangan. Misalnya Anda butuh kamar yang berukuran besar maka ruang tamu ataupun ruang keluarga bisa diperkecil dan lain sebagainya. Anda bisa menempatkan tanaman hijau di sudut ruangan untuk menambah kesan asri pada rumah Anda. Sesuai dengan konsep minimalis maka dapur bisa disatukan dengan ruang makan sehingga peralatan yang digunakan untuk kedua ruangan bisa disimpan ke dalam lemari furnitur di satu tempat.

Ruang keluarga rumah type 60 bisa dibuat lebih luas

Ruang keluarga rumah type 60 bisa dibuat lebih luas (7homeideas)

Demikian sekilas perbedaan dari desain interior rumah minimalis type 45 dengan rumah minimalis type 60. Perbedaannya terletak pada luas bangunan yang mempengaruhi ukuran ruangan dan ketersediaan ruangan. Selain itu area sirkulasi pada rumah minimalis type 60 bisa diselipkan tanaman-tanaman hijau untuk menimbulkan kesan asri pada rumah Anda.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

ukuran rumah tipe 45 -ukuran rumah type 45 -denah rumah sederhana minimalis type 60 3d -denah rumah minimalis modern type 45 -denah rumah sederhana minimalis type 60 -desain interior rumah minimalis type 45 -desain interior rumah type 45 -rumah minimalis 2 lantai modern type 45 -

Content Protection by DMCA.com