Pentingnya Pola pada Desain Rumah Minimalis Modern

Dalam dunia desain interior, pola-pola geometris semakin populer, khususnya pola geometri sederhana seperti segi empat, segi tiga, maupun lingkaran. Tidak heran, jika desain rumah minimalis modern didominasi oleh bentuk-bentuk geometris ini. Akhirnya, muncullah rumah-rumah mungil dengan model kotak (kubus) atau rumah minimalis dengan atap model pelana atau model perisai yang tampak berbentuk segitiga jika dilihat dari depan. Lalu pertanyaannya, apa pentingnya pola geometri pada rumah minimalis? Dan bagaimana cara mengintegrasikannya?

Pola geometri pada desain rumah minimalis modern - Shutterstock
Pola geometri pada desain rumah minimalis modern – Shutterstock

Mengapa Pola Penting Pada Desain Rumah Minimalis Modern?

Pada dasarnya, pola geometris sudah ada di rumah anda. Sebut saja televisi di ruang keluarga, kulkas di dapur, atau kerangka jendela di kamar. Jika digunakan secara tepat, pola-pola geometri akan menghasilkan suasana yang ‘hidup’ di rumah kecil sekalipun, apalagi rumah dengan ukruan yang lebih besar seperti desain rumah minimalis modern type 70. Mengapa pola penting? Berikut adalah beberapa alasannya:

Mix n match pola di rumah minimalis - Freshome
Mix n match pola di rumah minimalis – Freshome
Campuran pola dan warna di kamar anak - Freshome
Campuran pola dan warna di kamar anak – Freshome

Tips Memilih Pola Pada  Desain Rumah Minimalis Modern

Ada beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk memilih dan mengintegrasikan pola-pola geometris di rumah minimalis anda. Di antaranya:

Penggunaan pola kecil di ruangan kecil - Shutterstock
Penggunaan pola kecil di ruangan kecil – Shutterstock
Permainan pola dan skema warna di rumah minimalis - Freshome
Permainan pola dan skema warna di rumah minimalis – Freshome

Sebagai kesimpulan, desain rumah minimalis modern sangat tergantung kepada pola geomtris. Jadi, tidak ada salahnya bereksplorasi untuk menghasilkan suasana rumah yang lebih hidup.

Baca Juga: