Peletakan Wastafel Pada Desain Interior Kamar Mandi Kecil

Meskipun terbilang kecil, namun desain interior kamar mandi juga harus dipikirkan dengan baik agar pemilik rumah maupun pengunjung lainnya merasa nyaman berada di dalamnya untuk waktu yang lama. Penempatan serta peletakan wastafel yang tepat akan membuat desain dari sebuah lamar mandi yang minimalis bisa tampak lebih elegan dan juga eksotis namun perhatikan juga desain dan bentuk dari sebuah wastafel itu sendiri.

Desain Interior Kamar Mandi dengan wastafel (Ibath)

Desain Interior Kamar Mandi dengan wastafel (Ibath)

3 Penempatan Wastafel Dalam Desain Interior Kamar Mandi

Wastafel merupakan bagian terpenting dari sebuah kamar mandi karena fungsinya yang sangat vital sehingga penempatannya pun harus benar-benar diperhatikan sebagai berikut:

Wastafel di Luar Kamar Mandi

Beberapa rumah yang memiliki desain minimalis karena ruangan serta lahan yang terbatas sering menyiasatinya dengan membuat kamar mandi terlihat lebih kecil dibandingkan dengan ruangan lain karena kegiatan yang dilakukan di dalamnya tidak terlalu banyak. Namun lahan kamar mandi yang sempit terkadang sulit untuk bisa meletakkan semua elemen di dalamnya menjadi satu.

Wastafel di luar kamar mandi (Bathroomgallery)

Wastafel di luar kamar mandi (Bathroomgallery)

Penempatan wastafel berada di luar pintu kamar mandi persis ini bisa menjadi insipirasi untuk Anda yang memiliki kamar mandi sempit. Pemilik sengaja menempatkannya menempel dinding dengan kaca di atasnya sehingga mereka masih bisa melakukan kegiatan di dalamnya seperti menyikat gigi ataupun mencuci tangan setelah buang air.

Kamar Mandi Dengan Wastafel Menggantung

Interior kamar mandi mungil lainnya adalah menempatkan wastafel dengan cara menggantung di dinding. Peletakan ini dinilai sangat baik untuk menyiasati lehan ruangan kamar mandi yang begitu sempit namun pemilik tidak ingin meninggalkan salah satu elemen penting dari ruangan tersebut sehingga semua kegiatan kebersihan bisa dilakukan di satu ruangan yang sama.

Wastafel minimalis menggantung (Americanstandard)

Wastafel minimalis menggantung (Americanstandard)

Dengan posisi wastafel yang menggantung, maka bagian bawah dari wastafel bisa diletakkan sesuatu hal yang lain seperti mini storage sebagai tempat penyimpanan ataupun tanaman sebagai hiasan dari kamar mandi agar lebih terlihat dengan segar. Wastafel yang digunakan pun tidak terlalu besar sehingga jarak antara satu dinding dengan yang lainnya tidak terlalu sempit.

Wastafel Yang Menyatu Dengan Storage

Desain interior kamar mandi minimalis yang berikutnya adalah menempatkan wastafel yang menyatu dengan kabinet kecil ataupun storage di sudut ruangan. Bagian atas dari storage biasanya sangat datar dan pemilihan wastafel yang menyatu dengan kabinet adalah sebuah pilihan yang tepat sehingga bisa menghemat ruangan dan tidak perlu membuat tatakan untuk wadah wastafel dan alat lainnya.

Wastafel Menyatu Dengan Storage (Decoist)

Wastafel Menyatu Dengan Storage (Decoist)

Bagian bawah dari wastafel dimanfaatkan sebagai lemari untuk menyimpan handuk-handuk bersih dan juga peralatan kamar mandi lainnya. Lemari atau storage yang dipilih juga tidak terllau tinggi sehingga bisa dijangkau oleh seluruh orang mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Dengan menempatkan wastafel yang benar, maka desain interior kamar mandi yang minimalis pun tetap bisa terlihat indah namun tidak meninggalkan fungsi utama dari sebuah kamar mandi sebagai tempat untuk menjaga kebersihan.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

wastafel kamar mandi -wastafel minimalis -wastafel Mini -penempatan wastafel kamar mandi -penempatAn wastafel yang tepat -wastafel untuk toilet kecil -wastafel kecil sudut -westafel mini sederhana -

Content Protection by DMCA.com