Pagar Rumah Minimalis Batu Alam Yang Artistik dan Elegan

Pagar rumah merupakan salah satu fasilitas pengaman yang sekaligus juga bisa digunakan untuk mempercantik tampilan eksterior rumah. Jika Anda memiliki rumah dengan desain minimalis, maka pagar rumah minimalis batu alam bisa menjadi salah satu model pilihan untuk diaplikasikan sebagai desain pagar rumah Anda. Apa dan bagaimana sebenarnya desain pagar rumah minimalis dengan paduan batu alam itu? Simak artikel di bawah ini.

Pagar Rumah Minimalis Batu Alam sesuai Tema Rumah

Pagar Rumah Minimalis Batu Alam sesuai Tema Rumah (Alaskahomes4you)

Memilih Pagar Rumah Minimalis Batu Alam

Pagar rumah minimalis yang akan dibuat sebaiknya menyesuaikan dengan konsep rumah minimalisnya. Misalnya jika rumahnya berkonsep minimalis modern, maka pagar sebaiknya juga berkonsep minimalis modern. Hal ini juga akan berkaitan dengan pemilihan bahan untuk material pagar yang akan digunakan. Karena pada umumnya jika konsep pagar rumahnya minimalis modern, maka material yang akan digunakan adalah dominan besi dan beton. Sedangkan jika ingin menimbulkan kesan artistik dan sedikit klasik, maka penggunaan batu alam dapat diaplikasikan untuk memperindah tampilan pagar.

Pagar batu alam dengan kayu vertikal berdesain tinggi

Pagar batu alam dengan kayu vertikal berdesain tinggi (Freedesignnews)

Dalam memilih pagar rumah, selain desain dan konsep, masalah harga juga harus diperhatikan. Jangan sampai anggaran untuk pagar rumah Anda malah lebih mahal ketimbang anggaran untuk membuat bagian fasad rumah. Pertimbangan anggaran meliputi pemilihan model, material dan biaya konstruksi untuk membuat pagar. Semakin rumit desain dari model pagar yang akan dibuat, maka biayanya akan semakin mahal. Semakin luas pagar yang akan dibuat, tentunya membutuhkan material yang semakin banyak dan biasanya juga menghabiskan dana hingga jutaan rupiah.

Dalam menentukan anggaran harga pagar batu alam rumah minimalis, maka perlu diperhatikan jenis batu alam yang akan digunakan. Semakin keras materialnya biasanya akan semakin sulit memotongnya dan biaya pemasangan yang dipatok juga akan semakin mahal. Kemudian semakin rumit proses pemodelan dan penyusunannya maka biaya yang akan dikeluarkan juga semakin besar.

Pagar Rumah Minimalis Batu Alam

Pagar Rumah Minimalis Batu Alam (Edwardspools)

Pilihan Corak Pagar Rumah Minimalis Batu Alam

Jika Ada tertarik untuk mengaplikasikan batu alam pada pagar rumah Anda, maka Anda harus menyesuaikan corak pagar batu alam rumah minimalis dan bahan batu alamnya dengan desain dan pewarnaan tembok pagar rumah Anda. Adapun corak batu alam yang umum digunakan untuk memperindah pagar biasanya menggunakan corak RTM, corak daun sirih, corak Napoli, corak catur dan lain sebagainya. Sedangkan bahan batu alam yang biasa digunakan adalah jenis batu kuning, andesit bintik dan andesit polos.

Pagar Rumah Minimalis Batu Alam dan Kayu

Pagar Rumah Minimalis Batu Alam dan Kayu (Ideaonline)

Untuk membuat desain dan memilih bahan pagar rumah minimalis batu alam, ada baiknya Anda berkonsultasi dengan tukang yang sudah ahli. Karena pada saat ini banyak sekali oknum produsen nakal yang memalsukan batu alam tersebut demi keuntungan yang berlipat. Karena pada umumnya tujuan untuk penggunaan batu alam pada pagar, selain untuk memperindah juga karena bahannya tahan terhadap cuaca dan tidak mudah rusak.


Artikel Rumah Minimalis ini dikenal :

model pagar minimalis dengan batu alam -pagar rumah minimalis batu alam -pagar rumah minimalis dengan batu alam -pagar batu alam -pagar tembok minimalis batu alam -pagar rumah batu alam -pagar besi minimalis dengan batu alam -model pagar rumah minimalis batu alam -

Content Protection by DMCA.com